Kamis 09 Mar 2023 09:01 WIB

Band Legendaris Workshy akan Reuni Perdana di Java Jazz 2023

Tahun ini, Java Jazz memilih memprioritaskan kembali pencinta musik lawas.

Rep: Rahma Sulistya/ Red: Qommarria Rostanti
Gelaran BNI Java Jazz Festival 2022 di JIExpo, Kemayoran, Jakarta. Pada tahun ini, Java Jazz akan menampilkan band Workshy yang sempat populer pada 1980-an. (ilustrasi)
Foto: Republika/Edwin Dwi Putranto
Gelaran BNI Java Jazz Festival 2022 di JIExpo, Kemayoran, Jakarta. Pada tahun ini, Java Jazz akan menampilkan band Workshy yang sempat populer pada 1980-an. (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Band asal Inggris, Workshy, akan tampil perdana di panggung BNI Java Jazz Festival 2023. Band tersebut populer sekitar 1980-an. 

“Mereka sudah enggak pernah manggung, tapi kami khusus meminta mereka untuk tampil. Dan mereka mau untuk reuni,” ujar Direktur Utama PT Java Festival Production, Dewi Gontha, dalam konferensi pers di Hard Rock Cafe Jakarta, Rabu (8/3/2023).

Baca Juga

Kehadiran Workshy menjadi pembeda untuk tahun ini karena mereka tidak akan pernah bisa ditemukan di festival mana pun lagi. Sejak 2018, Java Jazz kerap menampilkan musisi-musisi muda berbakat. Untuk tahun ini, festival tersebut memilih memprioritaskan kembali pencinta-pencinta yang telah loyal sejak 2005.

“Ada beberapa audience yang ngomong: ‘Udah umur, udah nggak bisa nonton apa-apa’. Tahun ini kami ingin memberikan memori bagi mereka yang sudah setia mendukung dari 2005. Musisi jaz, non jaz, kolaborasinya seperti apa, nanti kami akan ngobrol lebih lagi supaya balance. Muda bisa, cukup umur bisa,” kata Dewi.

 

Mengusung tema besar "Let Music Lead Your Memories", Java Jazz akan memberikan sajian yang bisa dinikmati anak muda maupun dewasa. Para penggemar Workshy tidak boleh ketinggalan mendengar mereka menyanyikan lagu-lagu idolanya.

Dewi mengatakan, sudah sejak lama mengincar Workshy untuk tampil di Java Jazz namun baru mendapat kesempatan pada tahun ini. Sembari menengok personelnya, Workshy menjawab ‘bersedia’ dalam waktu cukup cepat, bahkan mereka senang dan bersemangat berlatih.

Musisi lainnya yang juga tampil di antaranya The Chicago Experience feat Danny Seraphine & Jeff Coffey, Cory Wong, Ginger Root, Jazzmeia Horn, Jesus Molina, José James, Makaya Mccraven, Mario Biondi, Matt Johnson, Nate Smith + Kinfolk, Peter Cincotti, Workshy, Stacey Ryan, dan Sezairi.

Tidak kalah istimewanya akan tampil barisan line up musisi Indonesia berbakat lainnya dan pasti akan memukau penonton dengan bakat dan gaya mereka yang unik. Seperti Alonzo Brata, Deredia, Jordan Susanto, Manna Trio, Nial Djuliarso, Nona Ria Feat Tetty Kady, Oslo Ibrahim, Paul Partohap, Romantic Echoes, Sequioa Project, dan Titi DJ.

 

 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement