Rabu 08 Mar 2023 18:25 WIB

Terinspirasi Onde-Onde, Jenama Sejauh Mata Memandang Hadirkan Koleksi Busana 'Kudapan'

Onde-onde melambangkan keberuntungan dan harapan akan kehidupan yang lebih baik.

Koleksi busana Kudapan dari jenama fashion Sejauh Mata Memandang.
Foto: Antara
Koleksi busana Kudapan dari jenama fashion Sejauh Mata Memandang.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Jenama fashion lokal Sejauh Mata Memandang meluncurkan koleksi busana unik terbaru yang diberi nama "Kudapan". Koleksi tersebut berupa pakaian siap pakai yang terinspirasi dari sajian tradisional onde-onde dan kue lapis.

"Melalui desain yang kami hadirkan pada koleksi ini, kami juga berharap untuk bisa memberikan makna yang berkesan," kata pendiri dan Direktur Kreatif Sejauh Mata Memandang Chitra Subyakto melalui keterangan pers yang diterima di Jakarta, Rabu (8/3/2023).

Baca Juga

Chitra mengatakan, kudapan-kudapan manis merupakan bagian yang tak terpisahkan dari kehidupan masyarakat Indonesia. Onde-onde sendiri melambangkan keberuntungan dan harapan akan kehidupan yang lebih baik. Sedangkan, kue lapis memiliki filosofi harmoni kesatuan.

Koleksi ini menampilkan desain motif yang khas yaitu motif bulat-bulat dan motif garis berlapis dengan nuansa warna seperti hijau botol serta biru muda dan salem yang manis. Koleksi "Kudapan" menghadirkan warna pastel dan berbagai corak khas Sejauh Mata Memandang.

Deretan busana yang dihadirkan berupa atasan seperti kebaya panjang, kebaya pendek, baju panjang, outer, serta bawahan seperti rok lilit dan sarung serta berbagai item fashion lainnya. Di samping itu, jenama juga turut menghadirkan pakaian berbahan kain tenun putih dengan motif samar-samar maskot ayam khas Sejauh Mata Memandang yang dibuat bekerja sama dengan UMKM dan dibuat di Kedungwuni, Pekalongan.

Menurut jenama itu, koleksi "Kudapan" sendiri dibuat melalui proses yang bertanggung jawab mulai dari pemilihan bahan, proses pewarnaan ramah lingkungan, hingga melibatkan perajin lokal. "Koleksi kali ini diproses dengan dua teknik. Pertama, menggunakan teknik batik cap dan dibuat di desa Watukebo, Banyuwangi. Kedua, kami menggunakan teknik cetak saring tangan bekerjasama dengan UMKM asal Bali di desa Duri Puri Kauh," kata Chitra.

Koleksi "Kudapan" di toko pop-up Sejauh Mata Memandang di Grand Indonesia mulai 7 Maret 2023. Toko pop-up tersebut beroperasi di lantai 3 Grand Indonesia hingga Agustus 2023.

 

sumber : Antara

Dapat mengunjungi Baitullah merupakan sebuah kebahagiaan bagi setiap Umat Muslim. Dalam satu tahun terakhir, berapa kali Sobat Republika melaksanakan Umroh?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement