Sabtu 04 Mar 2023 07:40 WIB

Peter Pan & Wendy Usung Kisah Klasik dengan Sudut Pandang Baru

Peter Pan & Wendy akan tayang eksklusif di Disney+ Hotstar mulai 28 April 2023.

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Reiny Dwinanda
Aktor Jude Law (Captain Hook), Ever Anderson (Wendy), dan Alexander Molony (Peter Pan) dalam poster film Peter Pan & Wendy.
Foto: Dok Disney
Aktor Jude Law (Captain Hook), Ever Anderson (Wendy), dan Alexander Molony (Peter Pan) dalam poster film Peter Pan & Wendy.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Karakter Peter Pan, Tinker Bell, juga Wendy Darling beserta kedua adiknya, John dan Michael, telah diperkenalkan penulis Skotlandia, JM Barrie, lewat drama panggung dan novelnya. Dramanya pertama kali ditampilkan pada 1904, lantas novel yang berjudul Peter and Wendy perdana dirilis ke publik pada 1911.

Cerita dan karakter itu telah diadaptasi ke sejumlah medium berbeda, termasuk film animasi, sinema live action, musik panggung, program televisi, pertunjukan balet, serta berbagai format lain. Salah satu yang paling terkenal adalah film animasi besutan Walt Disney pada 1953.

Baca Juga

Kini, petualangan yang tak lekang oleh waktu bersama karakter-karakter favorit itu dihadirkan kembali oleh Walt Disney dalam film live action reimagining. Sinema berjudul Peter Pan & Wendy akan tayang eksklusif di Disney+ Hotstar mulai 28 April 2023.

Sutradara David Lowery mengarahkan film sekaligus menjadi salah satu penulis naskahnya. Dalam pembuatan Peter Pan & Wendy, dia dan tim memutuskan menciptakan film yang menghormati novel orisinal karya JM Barrie dan adaptasi film animasi oleh Walt Disney.

Lowery ingin membuat film baru tersebut terkesan hidup, dengan emosi yang nyata, hati yang terbuka, dan keinginan besar untuk berpetualang. Dia menyebut, ratusan seniman hebat menghabiskan waktu bertahun-tahun untuk membawa karya ini menjadi film.

"Saya sangat antusias karena penonton dapat menyaksikan kerja keras mereka dan kembali menyaksikan kisah abadi dari sudut pandang baru," ujar Lowery lewat pernyataan resminya, dikutip Republika.co.id, Sabtu (4/3/2023).

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement