Jumat 10 Feb 2023 18:04 WIB

Disney Garap Frozen 3, Akankah Sesukses Film Terdahulunya?

Dua film Frozen terdahulu meraih pendapatan tinggi sejak dirilis ke bioskop.

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Qommarria Rostanti
Salah satu adegan dalam film Frozen 2. Disney mengumumkan penggarapan Frozen 3. Akankah film ini sesukses dua film terdahulunya?
Foto: Walt DIsney Studios.
Salah satu adegan dalam film Frozen 2. Disney mengumumkan penggarapan Frozen 3. Akankah film ini sesukses dua film terdahulunya?

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- CEO Disney Bob Iger mengonfirmasi bahwa film Frozen 3 sedang dalam tahap pengerjaan. Informasi mengenai sekuel tersebut datang empat tahun setelah Frozen 2 dirilis di bioskop pada akhir 2019. Sinema pertamanya, Frozen, tayang di bioskop pada 2013.

Iger membuat pengumuman tersebut berbarengan dengan konfirmasi bahwa Toy Story 5 dan Zootopia 2 akan dihadirkan. Belum ada informasi lebih lanjut yang diberikan tentang status proyek, dan mungkin masih cukup awal dalam perkembangannya.

Baca Juga

Frozen 2 tercatat memecahkan rekor sebagai film animasi dengan pendapatan kotor tertinggi dalam sejarah bioskop. Selama penayangannya, Frozen 2 menghasilkan 1,45 miliar dolar AS (kini setara dengan Rp 21,97 triliun) di box office global. Sementara, Frozen meraup 1,28 miliar dolar AS (sekarang sekitar Rp 19,4 triliun).

Frozen dan Frozen 2 dibintangi Idina Menzel, Kristen Bell, Jonathan Groff, dan Josh Gadd. Frozen memenangkan kategori film fitur animasi terbaik dan lagu orisinal terbaik pada Academy Awards 2014. Sementara, sekuelnya mendapat nominasi lagu orisinal terbaik di Academy Awards 2020.

Akankah Frozen 3 mengekor kesuksesan tersebut? Dengan berbagai pencapaian film-film terdahulunya, Frozen 3 diprediksi akan meraup pendapatan dan mengalami tingkat kesuksesan serupa di seluruh dunia. Dua film pertama dengan indah menceritakan kisah Anna, Elsa, Kristoff, Olaf, dan Sven melalui kombinasi animasi dan musik yang apik.

Kisah dalam Frozen 2 diakhiri dengan pernikahan Anna dan Kristoff. Anna pun dinobatkan menjadi ratu di Kerajaan Arendelle, sementara Elsa menetap di hutan ajaib. Kemungkinan, Frozen 3 akan menceritakan kelanjutan hubungan Anna dan Kristoff.

Dari perspektif kisah Elsa, ada banyak arah cerita yang bisa diambil, terutama terkait kekuatannya. Pengumuman kehadiran sekuel Frozen 3 memang disambut baik, tetapi mungkin masih bertahun-tahun lagi hingga proyek tersebut mencapai penonton.

Sebagai contoh, butuh empat tahun bagi Frozen 2 untuk tayang di bioskop setelah pengumuman produksinya. Dengan begitu, penonton mungkin perlu menunggu beberapa waktu sebelum bisa menyimak Frozen 3, dikutip dari laman Screen Rant, Jumat (10/2/2023).

 

 

Dapat mengunjungi Baitullah merupakan sebuah kebahagiaan bagi setiap Umat Muslim. Dalam satu tahun terakhir, berapa kali Sobat Republika melaksanakan Umroh?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement