Ahad 26 Feb 2023 14:42 WIB

Trik Simpel Goreng Telur Mata Sapi, Bagian Kuningnya Nggak Berantakan

Telur mata sapi bagian kuningnya sering pecah saat dibalik.

Rep: Gumanti Awaliyah, Adysha Citra Ramadani/ Red: Reiny Dwinanda
Telur mata sapi. Seorang personal trainer yang juga ahli nutrisi membagikan tips membuat telur mata sapi yang sempurna, bagian kuningnya tidak pecah.
Foto: Flickr
Telur mata sapi. Seorang personal trainer yang juga ahli nutrisi membagikan tips membuat telur mata sapi yang sempurna, bagian kuningnya tidak pecah.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Telur menjadi salah satu menu andalan karena gampang dimasak dan disukai banyak orang. Sean Jimminson, seorang personal trainer sekaligus ahli nutrisi, mengungkap trik sederhana menggoler telur yang sempurna tanpa membuat bagian kuningnya pecah.

Jimminson membagikan kreasi makanannya di akun TikTok @seanjimminsonfitness. Kepada pengikutnya, ia mengatakan bahwa untuk membuat telur goreng atau fried egg yang sempurna hanya memerlukan wajan, sebutir telur, sedikit air, dan tutup wajan.

Baca Juga

Lantas bagaimana caranya? Pertama, pecahkan telur ke atas wajan yang sudah dipanaskan.

Lalu, masukkan air ke dalam wajan dan kemudian tutup dengan penutup wajan tanpa harus membalikkan telur. Menurut Jimminson, air digunakan untuk mengukus telur secara efektif, dan memastikan kuning telur akan matang.

"Setelah tertutup rapat, buka tutup wajan dan Anda akan mendapatkan telur mata sapi yang matang sempurna untuk disantap," kata Jimminson, seperti dikutip dari laman Express, Ahad (26/2/2023).

Trik yang dibagikan Jimminson telah ditonton lebih dari 22 ribu kali. Namun, d iantara pengguna banyak yang meragukan trik tersebut.

"Saya selalu meletakkannya di bawah grill untuk memasak bagian atasnya," kata seorang pengguna bernama McEnzo.

Pengguna bernama Steve Chapman juga mengkritisi trik Jimminson. Dia mengatakan bahwa itu bukan lagi telur goreng namun telur rebus.

"Tapi sekarang direbus, bukan digoreng," kata Chapman.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement