Kamis 16 Feb 2023 18:24 WIB

Perjalanan Hidup Mendiang Sinematografer Rust akan Dijadikan Film Dokumenter

Halyna Hutchins ialah sinematografer film Rust yang terbunuh oleh senjata properti.

Rep: Gumanti Awaliyah/ Red: Reiny Dwinanda
Foto sinematografer Halyna Hutchins dipajang dalam acara peringatan kematiannya, Sabtu (23/10/2021). Hutchins meninggal setelah tertembak senjata properti film Rust yang dipegang aktor Alec Baldwin.
Foto:

Film dokumenter ini akan mulai syuting dengan dukungan penuh dari pihak produksi dan suami Hutchins, Matthew, pada musim semi ketika Rust juga akan melanjutkan produksinya. Matthew akan berperan sebagai produser eksekutif untuk film dan dokumenter tersebut.

"Kami tak ingin menghindar dari cerita ini, tidak peduli seberapa sulitnya, dan jika itu termasuk upaya untuk menyelesaikan film terakhir Halyna, adalah tugas kami untuk mendokumentasikan prosesnya," kata Metz.

Para produser juga mengumumkan bahwa sinematografer film Marcel the Shell with Shoes On, Bianca Cline, akan bergabung dengan produksi Rust dan menyelesaikan pekerjaan Halyna atas restu dan dukungan dari Matthew. Dia juga akan menyumbangkan gajinya untuk amal.

Semua pemeran utama film Rust, termasuk Baldwin, akan kembali untuk menyelesaikan film tersebut, meskipun sang aktor saat ini sedang menghadapi dakwaan untuk kasus pembunuhan tidak disengaja. Adegan yang sedang dilatih ketika Halyna ditembak telah ditulis ulang.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement