Selasa 14 Feb 2023 19:35 WIB

Jon Favreau Dapat Bintang Hollywood Walk of Fame

Robert Downey Jr hadiri acara penyerahan bintang Hollywood Walk of Fame Jon Favreau.

Rep: Rahma Sulistya/ Red: Reiny Dwinanda
Aktor dan sutradara Jon Favreau mendapatkan bintang Hollywood Walk of Fame di Hollywood, California, Amerika Serikat, 13 Februari 2023.
Foto: EPA-EFE/DAVID SWANSON
Aktor dan sutradara Jon Favreau mendapatkan bintang Hollywood Walk of Fame di Hollywood, California, Amerika Serikat, 13 Februari 2023.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Aktor Jon Favreau mengaku tidak begitu yakin dengan film Iron Man ketika dia menyutradarai dan membintangi film pertama pada 2008. Melihat ke belakang, ia pun merasa terhormat bisa menjadi bagian dari kesuksesan Marvel Cinematic Universe.

"Bagi kami, memulai dengan sesuatu yang tidak pasti pada bertahun-tahun lalu kemudian menyaksikan film-film Marvel berkembang menjadi sesuatu yang tumbuh dan dicintai banyak orang, rasanya keren," kata Favreau saat menerima bintangnya di Hollywood Walk of Fame, dilansir Fox News, Selasa (14/2/2023).

Baca Juga

Favreau juga menceritakan saat memulai Marvel Cinematic Universe bersamaan dengan film Iron Man. Sementara itu, pemeran Iron Man, Robert Downey Jr hadir untuk menghormati temannya.

Downey Jr naik ke atas panggung untuk memperkenalkan Favreau sambil sambil memuji kariernya yang luar biasa. Favreau terkenal tidak hanya sebagai aktor, tetapi juga penulis, produser, dan sutradara.

"Melihat dia di sini, seperti membumikan semuanya. Saya tahu bagi kebanyakan orang, melihat dia adalah bintang film, tetapi bagi saya, dia adalah teman lama tempat berbagi perasaan saat ini," ucap Favreau.

Downey Jr memuji beberapa film Favreau yang besar, mulai dari Swingers, Elf, Iron Man, Chef, The Jungle Book, The Lion King, The Mandalorian, hingga perannya sebagai Happy Hogan, sahabat Iron Man. Salah satu hal yang paling dikagumi Downey Jr tentang Favreau adalah humor dan keinginannya untuk selalu menemukan cara agar tetap segar dan mencoba hal baru.

"Dia sangat memahami bahwa hidup ini cepat berlalu, dan jika kita tidak tertawa, kita akan mati. Saya yakin alasan dia begitu kompeten dan lengkap dan (artistik) berasal dari penguasaannya dalam penyelaman karakter yang dalam," kata Downey Jr.

"Entah itu menjadi koki untuk bermain peran atau menciptakan teknologi bersama untuk menyediakan bentuk hiburan baru, dia tanpa henti mengejar apa yang akan terjadi selanjutnya dan apa yang mungkin dikerjakan," kata dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement