Jumat 10 Feb 2023 22:08 WIB

Idris Elba tak Lagi Sebut Dirinya 'Black Actor', Ini Alasannya

Idris Elba sudah membintangi film dan acara TV beranggaran besar selama kariernya.

Rep: Rahma Sulistya/ Red: Reiny Dwinanda
Aktor Idris Elba. Sebagai aktor, Elba tak ingin mendeskripsikan dirinya sebagai aktor kulit hitam.
Foto:

Elba menjelaskan Hackney dan Ridley Road Market adalah daerah komunitas kelas pekerja sayap kanan yang didominasi warga kulit putih. Tidak banyak orang kulit hitam maupun Asia di sana.

"Di sekolah saya ada banyak orang hitam, tapi lingkungan sekitar, tidak begitu banyak," kata pemilik nama lengkap Idrissa Akuna Elba itu.

Elba juga menegaskan bahwa dia sama seperti orang kulit hitam lainnya, terlepas di mana dia tinggal. Dia sering mempertanyakan alasan banyak orang yang senang membahas soal ini. Elba bahkan sampai sering mempertanyakannya kepada teman-temannya yang bukan orang kulit hitam.

Elba menyebut identitasnya tidak berubah hanya karena berada di lingkungan orang berkulit putih. Dia juga tidak menjadi "lebih hitam" karena berada di area komunitas kulit hitam.

"Saya hitam, dan kulit itu tetap bersama saya ke mana pun saya pergi, setiap hari, melalui area hitam dengan orang kulit putih di dalamnya, atau area putih dengan orang kulit hitam di dalamnya. Saya orang kulit hitam yang sama," papar Idris.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement