Kamis 09 Feb 2023 17:45 WIB

Kontribusi Ajinomoto untuk Tingkatkan Harapan Hidup Sehat dan Kurangi Dampak Lingkungan

Ajinomoto melangkah ke arah bisnis berkelanjutan yang ramah lingkungan.

Rep: Desy Susilawati/ Red: Reiny Dwinanda
Pabrik PT Ajinomoto Indonesia, Mojokerto, Jawa Timur. Citra sebagai perusahaan yang peduli akan masalah kesehatan dan lingkungan di Indonesia juga diproyeksikan melalui beberapa kegiatan yang dilakukan oleh Health Provider Ajinomoto, sebutan untuk para karyawan Ajinomoto.
Foto:

Dari segi kepedulian terhadap lingkungan, Ajinomoto telah membuat produk MSG Ajinomoto dan co-product yang dihasilkan dari sisa produksi Ajinomoto. Selain membagikan informasi mengenai keamanan MSG dan pentingnya diet garam, Health Provider dari Agridev Department PT Ajinomoto Indonesia juga mendemonstrasikan penyebaran pupuk AJIFOL menggunakan drone ke para petani di desa Gayam.

Sejalan dengan Ajinomoto Share Value (ASV) perusahaan, Ajinomoto giat menginformasikan kepada masyarakat mengenai manfaat dari AJIFOL sebagai wujud praktik ekonomi sirkular melalui pengolahan produk samping (by product) yang dalam prosesnya mengacu pada eco activity dan bio cycle, yang dapat diolah menjadi produk dengan nilai jual (co product).

"Kami berharap inisiatif lingkungan yang kami giatkan ini dapat menginspirasi banyak pihak untuk bergerak bersama guna menjaga lingkungan sekitar tetap asri," ujar Yudho.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement