Jumat 15 Apr 2022 11:05 WIB

Ajinomoto Gelar Acara Ngabuburit Sehat Media Bareng Dapur Umami

Ajinomoto memperkenalkan kampanye “Bijak Garam”.

Rep: Desy Susilawati/ Red: Irwan Kelana
Ajinomoto menggelar acara Ngabuburit Sehat Media Bareng Dapur Umami, Kamis (14/4).
Foto: Dok Ajinomoto
Ajinomoto menggelar acara Ngabuburit Sehat Media Bareng Dapur Umami, Kamis (14/4).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Bulan suci Ramadhan merupakan momentum indah untuk mempererat tali silahturahmi. PT Ajinomoto Indonesia  (Ajinomoto) sebagai salah satu perusahaan produsen bumbu yang peduli dengan permasalahan kesehatan dan lingkungan, di bulan baik yang penuh berkah ini mengajak beberapa media untuk bertemu secara virtual untuk ngabuburit.

Acara “Ngabuburit Sehat Media Bareng Dapur Umami” ini berlangsung hangat, meskipun diadakan secara hybrid. Pada acara ini rekan-rekan media diajak untuk memasak bersama dengan Chef Ucu Sawitri. 

Bukan hanya memasak bersama, Ajinomoto juga menghadirkan seorang ahli gizi Nazhif Gifari  SGz  MSi yang memberikan pemaparan mengenai “Menu Bergizi Seimbang dan Aktivitas Fisik untuk Tetap Fit di Bulan Ramadhan”.  

“Hari ini, di bulan baik ini, Ajinomoto mengajak beberapa rekan media untuk ngabuburit sehat bareng dengan kegiatan masak bersama dan melakukan kunjungan virtual ke Ajinomoto Virtual Center kami," ujar Grant Senjaya selaku Head of Public Relations Ajinomoto dalam acara “Ngabuburit Sehat Media Bareng Dapur Umami”, Kamis (14/4).

Kegiatan yang diadakan kali ini, selain meningkatkan keakraban dengan rekan-rekan media,  juga merupakan salah satu cara Ajinomoto untuk memperkenalkan kampanye “Bijak Garam” yang merupakan salah satu inisiatif Ajinomoto untuk meningkatkan harapan hidup sehat masyarakat Indonesia. 

"Bulan April ini menjadi bulan yang istimewa. Di bulan ini kita juga mengenang jasa pahlawan wanita Indonesia, Ibu Kartini. Dalam rangka memperingati Hari Kartini, di acara yang memang khusus kami adakan untuk jurnalis  perempuan kami juga mengadakan lomba tulis khusus untuk jurnalis  perempuan,”  ujarnya.

Menu ifthar (buka puasa)   yang dimasak oleh rekan-rekan media pada kesempatan ini, merupakan contoh menu Bijak Garam yang terdapat pada website Dapur Umami yang sudah disusun secara khusus oleh ahli gizi Ajinomoto. Pada kesempatan ini, para undangan dapat menikmati menu yang sehat, rendah garam, namun tetap lezat.  

Melalui kampanye “Bijak Garam” yang sedang Ajinomoto giatkan ini, Ajinomoto ingin mengedukasi masyarakat tentang pentingnya diet rendah garam dan mengajak keluarga Indonesia untuk hidup lebih sehat dengan mengurangi asupan atau penggunaan garam dalam mengolah makanan.

Ajinomoto berkomitmen untuk terus memberikan kontribusi positif kepada masyarakat, dengan meningkatkan kesejahteraan dan kesehatan keluarga Indonesia melalui produk dan layanan yang berkualitas tinggi.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement