Kamis 09 Feb 2023 17:45 WIB

Kontribusi Ajinomoto untuk Tingkatkan Harapan Hidup Sehat dan Kurangi Dampak Lingkungan

Ajinomoto melangkah ke arah bisnis berkelanjutan yang ramah lingkungan.

Rep: Desy Susilawati/ Red: Reiny Dwinanda
Pabrik PT Ajinomoto Indonesia, Mojokerto, Jawa Timur. Citra sebagai perusahaan yang peduli akan masalah kesehatan dan lingkungan di Indonesia juga diproyeksikan melalui beberapa kegiatan yang dilakukan oleh Health Provider Ajinomoto, sebutan untuk para karyawan Ajinomoto.
Foto: Republika/Desy Susilawati
Pabrik PT Ajinomoto Indonesia, Mojokerto, Jawa Timur. Citra sebagai perusahaan yang peduli akan masalah kesehatan dan lingkungan di Indonesia juga diproyeksikan melalui beberapa kegiatan yang dilakukan oleh Health Provider Ajinomoto, sebutan untuk para karyawan Ajinomoto.

REPUBLIKA.CO.ID, MOJOKERTO -- Menjalani usianya yang lebih dari setengah abad, PT Ajinomoto Indonesia semakin memperkuat komitmennya mendampingi masyarakat Indonesia. Yudho Koesbandryo selaku Direktur PT Ajinomoto Indonesia menyebut pihaknya terus berpegang teguh pada nilai Ajinomoto Shared Value (ASV) yang berfokus pada pilar health and wellbeing, food resources, dan global sustainability.

Melalui slogan globalnya "Eat Well, Live Well", menurut Yudho, Ajinomoto terus memberikan kontribusi besar dalam meningkatkan kualitas hidup masyarakat Indonesia sekaligus melangkah ke arah bisnis berkelanjutan yang ramah lingkungan. Citra sebagai perusahaan yang peduli akan masalah kesehatan dan lingkungan di Indonesia juga diproyeksikan melalui beberapa kegiatan yang dilakukan oleh Health Provider Ajinomoto, sebutan untuk para karyawan Ajinomoto.

Baca Juga

Sementara itu, Head of Public Relations Department PT Ajinomoto Indonesia, Grant Senjaya menyebut bahwa Indonesia adalah salah satu dari negara yang masih berjuang dengan triple burden malnutrition, yaitu masalah kekurangan gizi, obesitas (overnutrition)m dan hidden hunger (kekurangan mikronutrien). Sebagai salah satu perusahaan makanan di Indonesia, Ajinomoto merasa perlu untuk membantu masyarakat dalam memperbaiki dan meningkatkan asupan makanan bergizi.

photo
Direktur PT Ajinomoto Indonesia, Yudho Koesbandryo, memberikan sambutan pada event Hari Pers Nasional Lebih Dekat dengan Aktivitas Health Provider Ajinomoto di Pabrik Mojokerto PT Ajinomoto Indonesia, Mojokerto, Jawa Timur, Kamis (9/2/2023). - (Republika/Desy Susilawati)

Contohnya, pada Desember 2022, Ajinomoto mengajak para ibu Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) di Surabaya, Jawa Timur untuk terlibat dalam acara gerakan Masak Bergizi Bersama Ajinomoto Health Provider. Sebanyak lebih dari 400 orang ibu mendapatkan edukasi mengenai pentingnya gizi seimbang dan cara mengatur asupan gizi seimbang untuk keluarga.

"Hari ini kami sebagai Health Provider mengajak beberapa rekan media turun langsung ke masyarakat memberikan penyuluhan dan membagikan informasi mengenai keamanan monosodium glutamat (MSG) dan pentingnya diet garam kepada para ibu di Desa Gayam, Mojokerto," ujar Grant dalam acara Hari Pers Nasional 2023, Lebih Dekat dengan Health Provider Ajinomoto, di Mojokerto, Jawa Timur, Kamis (9/2/2023).

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement