Senin 06 Feb 2023 13:54 WIB

Bubaran Konser Dewa 19 Kacau, Asosiasi Promotor Soroti Kebiasaan Penonton di Indonesia

Penonton mengeluhkan sulitnya keluar area konser Dewa 19 di JIS, Sabtu (4/2/2023).

Penonton menyaksikan penampilan grup musik Dewa 19 pada konser bertajuk Dewa 19 - A Night At The Orchestra Episode 2 di Jakarta International Velodrome, Jakarta, Sabtu (10/12/2022). Dalam penampilannya tersebut, Dewa 19 membawakan sejumlah lagu diantaranya Roman Picisan, Tangis Terakhir, Risalah Hati, Kirana dan Elang. Republika/Putra M. Akbar
Foto:

Sebagian penonton yang juga mengabaikan peringatan dari pihak penyelenggara perihal parkir. Hal ini tergambar dari masih banyaknya penonton yang bandel untuk parkir di area perumahan sekitar JIS, bahkan hingga memenuhi area parkir Rumah Sakit Penyakit Infeksi (RSPI) Sulianti Saroso yang jaraknya hanya beberapa meter dari lokasi konser.

"Tapi di luar semua itu, yang penting acara kemarin seru kan ya semua orang pada senang dengan penampilan Dewa 19, dijadikan pelajaran saja ke depan untuk seluruh promotor," kata Dino.

Konser grup band legendaris bertajuk "Pesta Rakyat 30 Tahun Berkarya Dewa 19" dengan sekitar 70 puluh ribu penonton itu sukses digelar di stadion terbesar di Asia tenggara, JIS. Namun, sempat terjadi kekacauan arus lalu lintas usai bubaran konser.

Cicitan protes dan keluhan penonton itu ramai tertuang di media sosial Twitter. Dengan hanya satu akses pintu keluar, penonton terjebak di area konser dalam hitungan jam karena motor, mobil, shuttle bus, hingga pejalan kaki beradu menjadi satu di jalanan yang sempit. Beberapa titik di jalan area perumahan itu pula banyak terdapat pengerjaan proyek perombakan atau perbaikan.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement