Senin 06 Feb 2023 12:33 WIB

Jakpro Tanggapi Keluhan Penonton Konser Dewa 19 Terkait Akses Jalan di JIS

Jalan di sekitar JIS akan diperlebar menyikapi keluhan penonton konser Dewa 19.

Rep: Haura Hafizhah/ Red: Erik Purnama Putra
Usai konser Dewa 19, kemacetan terjadi di jalanan sekitar JIS.
Foto: @cupikobsd
Usai konser Dewa 19, kemacetan terjadi di jalanan sekitar JIS.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Vice President Corporate Secretary PT Jakarta Propertindo (Jakpro), Syachrial Syarif menanggapi terkait sejumlah penonton yang mengeluh akses jalan di Jakarta International Stadium (JIS), Sabtu (4/1/2023) malam WIB, usai menghadiri konser Dewa 19. Pihaknya bakal mengevaluasi terkait masalah itu.

"Kami segera lakukan evaluasi termasuk keluhan-keluhan dari penonton konser Dewa 19 kemarin," katanya saat dihubungi Republika.co.id di Jakarta pada Senin (6/2/2023). Jumlah penonton konser yang mencapai sekitar 75 ribu orang membuat kawasan sekitar JIS menjadi padat dan macet.

Kondisi itu dikeluhkan penonton yang kesulitan untuk pulang. Syachrial menerangkan, terkait perluasan jalan di sekitar JIS akan dikoordinasi dengan instansi lainnya. Pihaknya menyampaikan, siap menampung semua masukan dari masyarakat.

"Untuk jalan dan infrastruktur lainnya, kami akan evaluasi juga dan kordinasi dengan instansi-instansi terkait," kata Syachrial.

 

Sebelumnya, Ketua Asosiasi Promotor Musik Indonesia (APMI) Dino Hamid menyoroti kekacauan akses keluar bagi penonton konser akbar grup band Dewa 19 di JIS, Jakarta Utara, Sabtu. Dia menganggap, insiden tersebut patut dijadikan pelajaran bagi seluruh promotor yang hendak mengadakan perhelatan besar.



"Segala sesuatu pasti ada prosesnya, sisi positifnya kalau belum ada pelopor yang berani mencoba dengan skala besar seperti kemarin, mungkin sampai saat ini kita tidak akan pernah tahu apa saja yang harus diperbaiki dari JIS," ujar Dino saat dihubungi di Jakarta, Ahad (5/2/2023).



Meskipun tidak terlibat dalam konser kali ini, kepolisian sempat menghubungi Dino sebagai pimpinan asosiasi promotor untuk meminta saran pengamanan. Hal itu dilakukan mengingat Dino dan tim juga pernah menggelar konser dengan bintang tamu asal Korea Selatan di JIS pada Oktober 2022, meski dengan jumlah penonton di bawah puluhan ribu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement