Sabtu 28 Jan 2023 19:22 WIB

Lima Tanda Tersirat Seseorang Tertarik pada Anda

Seseorang cenderung meniru perilaku orang yang mereka anggap menarik.

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Qommarria Rostanti
Tanda orang tertarik. (ilustrasi)
Foto: republika
Tanda orang tertarik. (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sebagian orang biasanya tidak langsung mengakui dan berterus-terang ketika mendapati ada sosok yang menarik. Utamanya, jika mereka tidak yakin apakah orang tersebut balik menyukainya. Akan tetapi, sebagian besar dari kita secara tidak sadar bersikap berbeda di sekitar orang yang kita anggap menarik.

Sederet pakar hubungan menyebutkan lima tanda tersamar yang menandakan seseorang menaruh perhatian lebih pada Anda. Apabila ada orang di sekitar yang bersikap tersirat sebagai berikut, bisa dibilang dia dikutip dari laman Best Life Online, Sabtu (28/1/2023):

Baca Juga

1. Menirukan perilaku

Seseorang cenderung meniru perilaku orang yang mereka anggap menarik, kata terapis berlisensi Marley Howard. Menurut Howard, jika melihat seseorang secara tidak sadar meniru bagian dari karakteristik dan kebiasaan, itu adalah tanda halus bahwa mereka mungkin menyukai Anda.

Pakar hubungan Kerry Lauders mencontohkan, jika Anda duduk menyilangkan kaki, orang yang tertarik pada Anda juga akan menyilangkan kaki. Jika Anda berdiri dengan menyilangkan tangan, mereka akan melakukan hal yang sama. "Itu adalah cara mereka mencoba menunjukkan bahwa mereka selaras dengan Anda," ujar petugas kesehatan mental di Startups Anonymous tersebut.

2. Melakukan banyak kontak mata

Kontak mata yang cukup sering merupakan tanda tersamar lain bahwa seseorang mungkin tertarik kepada Anda. Pakar hubungan Sameera Sullivan menyampaikan itu merupakan tanda seseorang ingin tahu tentang Anda, apa yang Anda katakan, dan keinginan untuk merasa lebih dekat. "Kontak mata dapat menciptakan hubungan emosional yang kuat," kata Sullivan.

Hal sama disampaikan pakar hubungan Kerry Lauders, yang mengatakan seseorang kemungkinan akan terus melihat Anda meskipun Anda akhirnya memutuskan kontak mata. "Ketika seseorang tertarik pada Anda, mereka akan cenderung menatap lebih lama dari biasanya," kata Lauders.

3. Sering mengajukan pertanyaan

Saat tertarik pada seseorang, kita secara alami lebih ingin tahu tentang orang tersebut dan ingin mengenalnya dengan lebih baik. "Jika seseorang mengajukan banyak pertanyaan, itu adalah tanda yang jelas bahwa mereka ingin belajar lebih banyak tentang Anda—dan bahwa mereka tertarik kepada Anda," ucap pakar hubungan berlisensi Suman Kumar Kahni.

Menurut Kahni, pertanyaan adalah alat penting yang digunakan saat berkencan. Mengajukan pertanyaan akan menciptakan hubungan antara dua orang dan memberikan kesempatan untuk belajar lebih banyak tentang satu sama lain. "Interaksi ini dapat menciptakan rasa keakraban dan minat," ujarnya.

4. Mereka ingat apa yang Anda katakan

Bukan hanya pertanyaan itu sendiri yang dapat menunjukkan ketertarikan, tetapi juga tindak lanjut berdasarkan jawaban Anda. Terapis Taylor Remington menyampaikan bahwa ketika seseorang menganggap Anda menarik, mereka biasanya menyimak dan ingat pada apa yang Anda katakan.

Remington berujar, orang itu akan mengingat detail dari apa yang Anda ceritakan dan menggunakan detail itu untuk memulai percakapan atau membangun koneksi yang lebih dalam. "Jika seseorang selalu mendengarkan dengan penuh perhatian saat Anda berbicara, itu bisa menjadi tanda bahwa mereka menganggap Anda menarik," kata pendiri Impact Recovery Center tersebut.

5. Mau meluangkan waktu

Jika seseorang ingin menghabiskan banyak waktu dengan Anda, itu pertanda baik. Pakar hubungan Sandra Myers mengatakan waktu adalah sumber daya yang paling berharga. Ketika seseorang memilih untuk meluangkan waktu bersama, itu berarti sesuatu. "Mereka tertarik pada kehadiran Anda dan suka pada perasaan mereka saat bersama Anda," kata salah satu pendiri Select Date Society itu.

 

Dapat mengunjungi Baitullah merupakan sebuah kebahagiaan bagi setiap Umat Muslim. Dalam satu tahun terakhir, berapa kali Sobat Republika melaksanakan Umroh?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement