Selasa 24 Jan 2023 16:01 WIB

Orang Bosan Nonton Film Pahlawan Super? Petinggi Marvel Bantah dengan Fakta Ini

Kevin Feige yakin tren film pahlawan super adaptasi dari komik tidak akan berakhir.

Rep: Gumanti Awaliyah/ Red: Qommarria Rostanti
Film superhero produksi Marvel Studios. Petinggi Marvel, Kevin Feige, menanggapi anggapan bahwa prnonton sudah bosan dengan film pahlawan super. (ilustrasi)
Foto: Marvel/Disney
Film superhero produksi Marvel Studios. Petinggi Marvel, Kevin Feige, menanggapi anggapan bahwa prnonton sudah bosan dengan film pahlawan super. (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, LOS ANGELES -- Banyak anggapan bahwa penonton di bioskop akan merasa bosan dengan film superhero atau pahlawan super. Hal ini tak lepas dari banyaknya film pahlawan super yang tayang di bioskop. Namun, Presiden Produksi Marvel Studios, Kevin Feige, tidak percaya akan hal itu.

Menurut dia, masih ada banyak kisah terobosan yang diceritakan dalam komik Marvel dan bisa diadaptasi ke dalam genre yang berbeda. Hal itu diungkapkan dalam acara podcast bertajuk "The Movie Business Podcast" yang dipandu oleh Jason E Squire, seorang penulis dan profesor di USC School of Podcast.

Baca Juga

“Saya telah berada di Marvel Studios selama lebih dari 22 tahun, dan sebagian besar dari kami bersama-sama selama satu dekade atau lebih. Sejak tahun kedua saya di Marvel, orang-orang bertanya: Berapa lama hal ini akan berlangsung? Apakah tren film dari komik ini akan berakhir?,” kata dia seperti dilansir Variety, Selasa (24/1/2023).

Feige mengatakan, itu tak akan pernah terjadi. Sama seperti halnya kisah-kisah novel yang terus diadaptasi menjadi film, menurut Feige, cerita-cerita dalam komik pun akan tetap memiliki daya tarik tersendiri untuk difilmkan.

 

“Apakah Anda pikir penonton akan membenci film yang diadaptasi dari buku? Sebuah novel bisa memiliki jenis cerita apa saja. Jadi, semuanya tergantung pada cerita apa yang Anda terjemahkan. Pembaca non-komik tidak mengerti bahwa hal yang sama juga berlaku dalam komik,” kata Feige.

Merujuk pada katalog komik Marvel yang berasal dari tahun 1939, Feige mengatakan ada banyak sekali cerita yang bisa diadaptasi oleh studio dalam berbagai genre. Dia menyebut, selama 80 tahun ada kisah-kisah yang menarik, emosional, dan inovatif yang telah diceritakan dalam komik Marvel. "Merupakan hak istimewa bagi kami untuk dapat mengambil apa yang kami miliki dan mengadaptasinya. Cara lain untuk melakukannya adalah dengan mengadaptasinya ke dalam genre yang berbeda, dan jenis film apa yang ingin kami buat,” kata dia.

Feige mengatakan, cerita adaptasi komik digarap dengan serius dan disesuaikan dengan target penonton muda. Itu sebabnya, kata dia, komik Marvel akan bisa bertahan dan digemari sampai kapanpun.

 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement