Selasa 24 Jan 2023 12:05 WIB

Kasus Covid-19 Sudah Landai, Apa Pentingnya Vaksin Booster Kedua?

Masyarakat tak perlu menunggu tiket untuk dapatkan vaksin Covid-19 booster kedua.

Vaksinator menyiapkan vaksin Covid-19 booster kedua atau dosis keempat untuk disuntikkan ke warga di UPT Puskesmas Sukagalih, Jalan Mulyasari, Sukajadi, Kota Bandung, Selasa (24/1/2023). Kementerian Kesehatan mengumumkan program vaksin Covid-19 booster kedua bagi masyarakat umum berusia 18 tahun ke atas akan diberikan secara gratis dan dimulai pada 24 Januari 2023.
Foto:

Vaksinasi booster kedua, menurut dr Indah, juga diperlukan bagi kelompok lansia dan mereka yang memiliki komorbid. Jika komorbidnya terkontrol dan terkendali, vaksinasi dapat dilakukan.

"Selain itu, sebelum vaksinasi juga dapat konsultasi terlebih dahulu dengan dokter mengenai penyakit penyerta atau komorbid yang diderita," ujarnya.

Sementara itu, Kementerian Koordinator bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Kemenko PMK) meminta masyarakat agar segera mendapatkan vaksinasi Covid-19 booster kedua guna memberikan proteksi maksimal dari risiko penularan Covid-19.

Vaksinasi dapat diberikan kepada semua masyarakat umum usia 18 tahun ke atas mulai 24 Januari 2023 tanpa menunggu tiket atau undangan.

"Kemenko PMK mengajak masyarakat untuk mendukung program vaksinasi dosis penguat atau booster kedua bagi masyarakat umum," kata Deputi Bidang Koordinasi Peningkatan Kualitas Kesehatan dan Pembangunan Kependudukan Kemenko PMK Agus Suprapto.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement