Senin 23 Jan 2023 13:00 WIB

Produksi Berlanjut, Alec Baldwin Tetap Jadi Pemeran Utama Film Rust

Pistol properti Alec Baldwin menewaskan sinematografer film Rust, Halyna Hutchins.

Rep: Gumanti Awaliyah/ Red: Reiny Dwinanda
Aktor Hollywood Alec Baldwin menonton pertandingan US Open di USTA National Tennis Center, Flushing Meadows, New York, AS, 9 September 2022. Baldwin akan menghadapi dakwaan pembunuhan tak terencana dalam kasus tertembaknya sinematografer Halyna Hutchins di lokasi syuting film Rust. Senjata properti yang dipegang Baldwin ternyata berisi peluru tajam dan mengenai Hutchins.
Foto:

Halyna Hutchins terbunuh di lokasi syuting film Western di New Mexico, sedangkan Souza terluka oleh peluru yang ditembakkan Baldwin saat berlatih adegan di sebuah gereja pada 21 Oktober 2021. Baldwin sejak itu mengaku tak mengetahui bahwa ada peluru tajam dalam senjata itu.

Baldwin juga membantah telah menarik pelatuk senjata yang menewaskan Hutchins. Hannah Gutierrez-Reed, yang bertugas sebagai orang yang menyiapkan senjata dalam film Rust, juga didakwa dengan dua dakwaan pembunuhan tidak disengaja.

Sementara itu, meskipun Rust akan melanjutkan produksi pada tahun 2023, para kru tidak akan kembali ke New Mexico. Spadone mengonfirmasi bahwa produksi film ini mempertimbangkan lokasi lain, termasuk di California, tetapi belum ada keputusan yang disepakati.

Spadone juga mengonfirmasi bahwa proyek Rust akan melibatkan pengawas keselamatan di lokasi syuting, anggota kru serikat pekerja, serta melarang penggunaan senjata atau amunisi apa pun.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement