Jumat 20 Jan 2023 20:56 WIB

Dakwaan Kasus Film Rust Dibacakan Akhir Januari: Alec Baldwin Terancam 18 Bulan Penjara

Jaksa menyebut ada cukup bukti untuk menuntut Alec Baldwin.

Rep: Rahma Sulistya/ Red: Reiny Dwinanda
Aktor Hollywood Alec Baldwin menonton pertandingan US Open di USTA National Tennis Center, Flushing Meadows, New York, AS, 9 September 2022. Baldwin akan menghadapi dakwaan pembunuhan tak terencana dalam kasus tertembaknya sinematografer Halyna Hutchins di lokasi syuting film Rust. Senjata properti yang dipegang Baldwin ternyata berisi peluru tajam dan mengenai Hutchins.
Foto:

Sementra itu, pengacara Gutierrez Reed, Todd Bullion, mengatakan pengumuman itu adalah hasil dari penyelidikan yang sangat cacat dan pemahaman yang tidak akurat tentang fakta yang tidak lengkap.

"Hannah selalu merasa sangat emosional dan sedih atas kecelakaan tragis ini, dan dia tidak melakukan pembunuhan tak disengaja ini," kata Bullion.

Hutchins meninggal di rumah sakit tak lama setelah tertembak di dada dengan properti pistol yang dipegang oleh Baldwin di lokasi syuting. Insiden itu mengakibatkan tuduhan kelalaian dan menyebabkan seruan untuk protokol keamanan yang lebih baik di lokasi syuting.

Investigasi awal atas insiden tersebut menemukan adanya tingkat kelalaian, dan produser didenda lebih dari 136 ribu dolar AS oleh Departemen Lingkungan New Mexico. Mereka dinilai gagal menegakkan protokol keselamatan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement