Rabu 18 Jan 2023 15:05 WIB

Orang Tertua di Dunia Wafat, Usianya 118 Tahun

Lucile Randon yang berusia 118 tahun merupakan orang tetua di dunia.

Rep: Meiliza Laveda/ Red: Reiny Dwinanda
Biarawati Lucile Randon merupakan pemegang rekor Guinness World Records sebagai orang tertua di dunia. Selamat dari pandemi flu Spanyol, dia juga mampu melawan Covid-19.
Foto:

"Saya bahkan tidak menyadari saya positif Covid-19," kata dia kepada surat kabar Var-Matin. Tavella mengatakan Randon tidak menunjukkan rasa takut terhadap Covid-19.

"Dia cuma bertanya tentang rutinitasnya, tidak soal kesehatannya. Dia ingin tahu apakah waktu makan dan tidur akan berubah. Dia tidak menunjukkan rasa takut akan penyakitnya, bahkan dia lebih mengkhawatirkan orang lain," ujar Tavella.

Dalam wawancara dengan televisi BFM Prancis, Randon mengaku tidak takut mati. "Saya tidak takut mati. Saya ingin berada di tempat lain, bergabung dengan kakak laki-laki, kakek, dan nenek saya," ucap dia.

Dikutip The Guardian, Rabu (1/18/2023), pada 2020, Randon mengatakan dia tidak tahu rahasia untuk bisa hidup sangat lama.

"Saya tidak tahu apa rahasianya. Hanya Tuhan yang bisa menjawab pertanyaan itu. Saya mengalami banyak ketidakbahagiaan dalam hidup, dan selama perang 1914-1918 ketika saya masih kecil, saya menderita seperti orang lain," tuturnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement