Rabu 18 Jan 2023 11:49 WIB

Steven Spielberg Tertarik Garap Serial Televisi

Steven Spielberg berkeinginan buat cerita dalam format durasi panjang.

Sutradara dan produser film Steven Spielberg.
Foto: EPA-EFE/EDUARDO LIMA
Sutradara dan produser film Steven Spielberg.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Steven Spielberg mengungkapkan keinginannya untuk menyutradarai serial televisi di masa mendatang karena hal itu memungkinkannya untuk membuat cerita dengan durasi panjang. "Saya memang memiliki keinginan membuat cerita dalam format durasi panjang, dan suatu hari nanti, saya akan menyutradarai serial berdurasi panjang," kata Spielberg kepada program siniar Smartless, mengutip Variety yang disiarkan Selasa (17/1/2023) waktu setempat.

Sebetulnya, Spielberg tidak asing dengan dunia serial televisi karena pernah menggarap miniseri 'Band of Brothers' dari HBO bersama Tom Hanks. Tetapi sebelumnya, dia tidak pernah secara pribadi mengarahkan acara televisi sepenuhnya.

Baca Juga

Spielberg mencontohkan bagaimana cerita 'Mare of Easttown' (2021) menjadi jenis serial yang ingin dia garap. Serial 'Mare of Easttown' dibuat Brad Ingelsby dan disutradarai Craig Zobel.

Sutradara veteran itu bahkan mengaku film 'Lincoln', yang digarapnya pada 2012, hampir menjadi miniseri berdurasi enam jam. Namun, niat tersebut dia urungkan karena pada saat itu, menurut Spielberg, dirinya tidak mendapatkan dukungan biaya produksi yang cukup.

 

"Draf skenario 'Lincoln' yang ditulis Tony Kushner awalnya 550 halaman, jadi saya punya materinya. Saya tidak tahu apakah saya bisa membujuk aktor Daniel Day-Lewis untuk berakting di serial enam jam, tetapi saya berada di ambang itu," cerita Spielberg.

Sebagai film fitur, 'Lincoln' dilaporkan telah meraup pendapatan sekitar 275 juta dolar AS di seluruh dunia dan mendapatkan 12 nominasi Academy Award, termasuk film terbaik dan sutradara terbaik, serta memenangkan Oscar untuk desain produksi dan aktor utama.

Spielberg terkenal karena telah menyutradarai berbagai film besar. Film terakhir yang dia garap yaitu 'The Fabelmans' (2022) dengan kisah berdasarkan pengalaman pribadi sutradara itu saat masa remaja.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement