Kamis 12 Jan 2023 20:12 WIB

Gitaris Legendaris Jeff Beck Meninggal Dunia, Hati Johnny Depp 'Hancur'

Jeff Beck dan Johnny Depp pernah merilis album bersama pada pertengahan 2022.

 Beritanya meninggalnya gitaris Jeff Beck (kiri) membuat hati Johnny Depp (kanan) hancur. (ilustrasi)
Foto: AP Photo
Beritanya meninggalnya gitaris Jeff Beck (kiri) membuat hati Johnny Depp (kanan) hancur. (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, NEW YORK -- Gitaris rock legendaris dunia, Jeff Beck, meninggal dunia pada usia 78 tahun setelah berjuang melawan meningitis. Dikutip dari akun Twitter resminya, pihak keluarga menyatakan Jeff Beck meninggal dunia pada Selasa (10/1/2023) waktu setempat.

"Atas nama keluarga, dengan kesedihan yang mendalam kami berbagi berita tentang meninggalnya Jeff Beck. Setelah tiba-tiba tertular bakteri meningitis, dia meninggal dengan damai kemarin," tulis pihak keluarga pada Rabu (11/1/2023) waktu setempat atau Kamis (12/1/2023) waktu Indonesia.

Baca Juga

Selain keluarga, banyak rekan sesama artis ikut berduka. Salah satunya aktor Johnny Depp. Dikutip dari laman People, Kamis (12/1/2023), seorang sumber yang tak disebutkan namanya mengatakan Depp benar-benar "hancur" setelah mengetahui kabar kematian Beck.

"Dia (Depp-Red) berada di samping tempat tidur Jeff Beck, bersama dengan beberapa bintang rock lainnya sebelum kematian Beck," ujar sumber tersebut.

Sumber itu juga menyebut bahwa Depp dan Beck punya persahabatan yang sangat erat. "Mereka sangat dekat, dan dia semakin dekat selama musim panas lalu ketika mereka melakukan tur bersama. Penyakit itu datang dengan sangat cepat dan semuanya memburuk dengan cepat dalam beberapa pekan terakhir," jelas sumber itu menceritakan.

Menurut dia, Depp masih berusaha untuk menerima berita sedih ini. "Dia sangat terpukul," kata sumber itu.

Pada tahun lalu, Depp dan Beck merilis album bertajuk 18 pada 15 Juli. Duo ini juga merilis video musik resmi untuk lagu "This Is a Song for Miss Hedy Lamarr", single pertama dari album tersebut.

"Saya sudah lama tidak memiliki mitra kreatif seperti dia," kata Beck tentang Depp saat itu. 

Menurut Beck, Depp adalah kekuatan utama dalam rekaman album tersebut. "Saya berharap orang menganggapnya serius sebagai musisi karena sulit bagi sebagian orang untuk menerima bahwa Johnny Depp bisa menyanyi rock and roll," kata Beck.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement