Kamis 12 Jan 2023 17:23 WIB

Untuk Pertama Kali, Musisi Utama Festival Musik Coachella tak Ada 'Kulit Putih'

Blackpink, Bad Bunny, dan Ocean menjadi penampil utama di Coachella 2023.

Rep: Rahma Sulistya/ Red: Qommarria Rostanti
Festival musik Coachella. Pada penyelenggaraan tahun ini, untuk pertama kalinya musisi utamanya tidak ada yang
Foto: EPA-EFE/ETIENNE LAURENT
Festival musik Coachella. Pada penyelenggaraan tahun ini, untuk pertama kalinya musisi utamanya tidak ada yang

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Festival musik bertaraf dunia, Coachella 2023, siap membuat sejarah. Dilansir laman Rollingstone, tahun ini menjadi perhelatan Coachella pertama yang tidak menampilkan musisi berkulit putih.

Pada Selasa (10/1/2023), pihak Coachella mengumumkan daftar pengisi acara untuk tahun 2023. Blackpink, Bad Bunny, dan Ocean sebagai penampil utama. pada 2020, Coachella hampir saja membuat sejarah sebagai salah satu festival yang paling "beragam" dengan musisi Ocean, Travis Scott, dan Rage Against the Machine sebagai penampil utama. Namun festival itu dibatalkan karena pandemi Covid-19.

Baca Juga

Penampil pada tahun ini juga menampilkan keragaman yang luas dalam genre. Bintang pop Latin Becky G, DJ Kaytranada Haiti, bintang Afrobeat Nigeria Burna Boy, dan rapper Metro Boomin duduk di baris kedua. Ada juga Labrinth Euphoria, Kali Uchis; rapper New York A Boogie, Dominic Fike, dan Jai Paul. Selain Jai Paul, bintang Asia Selatan lainnya yakni Ali Sethi, Diljit Dosanjh, Joy Crooks, dan Jai Wolf juga tampil di lineup tahun ini. 

Festival tahun ini dijadwalkan berlangsung pada 14-16 April dan 21-23 April di Empire Polo Club, Indio, California, Amerika Serikat. Sementara pembelian tiketnya bisa dilakukan lewat situs web resmi coachella.com.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement