Kamis 12 Jan 2023 17:46 WIB

Judika Jadi Pembuka Konser Westlife, Buka Kemungkinan Kolaborasi

Judika merasa sangat senang bisa menjadi pembuka konser Westlife.

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Qommarria Rostanti
Penyanyi Judika dalam acara jumpa pers konser Westlife di International Convention Exhibition (ICE) BSD City, Tangerang Selatan pada 9 Februari 2023, Kamis (12/1).
Foto: Umi Nur Fadhilah/Republika
Penyanyi Judika dalam acara jumpa pers konser Westlife di International Convention Exhibition (ICE) BSD City, Tangerang Selatan pada 9 Februari 2023, Kamis (12/1).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Penyanyi Judika menjadi pembuka konser Westlife bertajuk “The Wild Dreams Tour” di ICE BSD City, Tangerang Selatan, pada 9 Februari 2023. Judika membuka kemungkinan adanya penampilan kolaborasi antara dia dan grup beranggotakan empat orang itu.

“Sangat exited, bangga, senang. Westlife ini salah satu inspirasi saya bermusik,” kata Judika dalam acara jumpa pers di Pullman Hotel Jakarta Central Park, Jakarta Barat, Kamis (12/1).

Baca Juga

Bahkan, Judika mengatakan sering membawakan lagu-lagu Westlife saat masih memiliki grup vokal Antero Boys. Judika memuji grup yang terbentuk sejak 1998 itu sebagai penyanyi-penyanyi dengan vokal bagus.

“Biasanya, aku ambil part Shane atau Mark, karena aku suka (nada) yang tinggi-tinggi,” ujar penyanyi kelahiran 31 Agustus 1978 itu.

Karena itu, dia merasa sangat senang bisa menjadi pembuka konser Westlife. “Jadi pembuka itu rasanya luar biasa, senang banget bisa membuka nanti,” kata dia.

Judika mengatakan, dirinya tumbuh dengan mendengarkan lagu-lagu Westlife. Menurut dia, Westlife memiliki lagu-lagu yang sangat bagus. Selama ini, dia selalu membawakan beberapa lagu grup itu setiap hiburan karaoke. Judika sendiri paling sering membawakan lagu “Flying Without Wings” dan “Beautiful In White” dari Westlife.

“Lagunya simpel, tapi nusuk. Sekarang, menjadi bagian dari konser mereka, ya pasti bangga, senang,” ujarnya.

Judika menyebut dirinya hendak menggelar konser tunggal dalam waktu dekat. Karena itu, dia ingin belajar banyak dari artis yang sudah besar dan pernah melakukan tur dunia.

Judika masih enggan mengungkap tentang berapa lagu yang akan dia bawakan sebagai pembuka konser Westlife. Meski demikian, Judika berbagi kemungkinan adanya keinginan kolaborasi antara dirinya dan pihak Westlife. Namun, kolaborasi itu masih dibahas kedua belah pihak.

“(Duet) ini memang sempat diobrolin juga tapi karena masalah teknis, jadi nanti promotor yang atur. Keinginan keduanya ada, nanti kita lihat saja dari bagian dari surprise,” kata Judika. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement