Rabu 11 Jan 2023 04:53 WIB

Film yang Bisa Membuat Penontonnya Semangat Meraih Mimpi

Ada film yang bisa membantu memercikkan kembali semangat penonton meraih mimpi.

Rep: Adysha Citra Ramadani/ Red: Qommarria Rostanti
Film yang bisa membuat penontonnya semangat meraih mimpi, salah satunya The Incredibles (ilustrasi)
Foto: Buena Vista Pictures Distribution
Film yang bisa membuat penontonnya semangat meraih mimpi, salah satunya The Incredibles (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, LOS ANGELES -- Rutinitas dan segudang tuntutan hidup terkadang membuat orang lupa mimpi-mimpi mereka. Kabar baiknya, ada sederet film menarik yang bisa membantu memercikkan kembali semangat untuk meraih mimpi-mimpi tersebut.

Setidaknya ada lima film yang membuat penontonnya semangat mewujudkan mimpi  di tengah padatnya pekerjaan. Berikut ini kelima film tersebut seperti dilansir Collider, Selasa (9/1/2023):

Baca Juga

1. Big (1988)

photo
Film Big. - (Gracie Films)

 

 

Film ini menghadirkan kisah fantastis mengenai kehidupan Josh Baskin (Tom Hanks) kecil, yang memiliki kesempatan untuk mengajukan sebuah permintaan. Karena tubuhnya terlalu pendek untuk bisa menaiki wahana karnaval, dia meminta untuk menjadi besar agar dapat diterima di wahana tersebut. Namun, Josh justru tumbuh dewasa menjadi seorang pria berusia 30 tahun.

Sebagai orang dewasa, Josh menyadari bahwa dia harus memiliki sebuah pekerjaan. Perjalanan Josh dalam film ini menunjukkan bahwa pekerjaan tak harus selalu membosankan atau biasa dan setiap orang memiliki kesempatan untuk mengeksplorasi opsi ini.

2. The Secret Life of Walter Mitty

photo
Film The Secret Life of Walter Mitty. - (20th Century Fox)

 

Film ini berkisah mengenai Walter Mitty dengan kehidupannya yang membosankan. Di saat yang sama dia kerap berimajinasi mengenai skenario aksi hingga romansa yang dapat membuat kehidupannya tak monoton. Ketika pekerjaannya terancam, Mitty memutuskan untuk menjalani hidupnya lebih berwarna.

Film ini dapat menjadi pengingat bahwa hidup terlalu luas untuk didominasi hanya dengan pekerjaan. Menemukan sesuatu yang dapat membuat hidup lebih berwarna juga diperlukan.

3. The Big Lebowski

photo
Film The Big Lebowski. - (Gramercy Pictures)

 

Film ini berkisah mengenai seorang pemalas bernama Jeffrey Lebowski yang tiba-tiba diserang oleh dua orang tak dikenal di rumahnya. Salah satu dari penyerang tersebut bahkan sempat berkemih di karpet rumah Jeffrey. Tak lama setelahnya, kedua orang tersebut baru menyadari bahwa mereka menyerang orang yang salah.

Target dari kedua orang tersebut adalah seorang miliuner bernama sama. Mengetahui hal ini, Jeffrey yang mencoba meminta kompensasi atas karpetnya yang rusak justru harus terlibat dalam sebuah petualangan tak terduga. Film ini menunjukkan bahwa ada kehidupan yang juga patut dieksplorasi di luar tempat bekerja tradisional.

4. The Incredibles

photo
Film The Incredibles. - (Buena Vista Pictures Distribution)

 

Film ini mengangkat kisah tentang satu keluarga superhero yang hidup di tengah masyarakat sambil menyembunyikan identitas asli mereka. Bob yang merupakan kepala keluarga sempat terkungkung oleh pekerjaan kantorannya sampai dia akhirnya memutuskan untuk kembali menjadi superhero.

Meski tema besar dalam film ini adalah keluarga, film ini juga mengingatkan para penontonnya mengenai pentingnya prioritas. Bila pekerjaan menjauhkan seseorang dari keluarga, mungkin sudah saatnya orang tersebut melakukan evaluasi ulang.

5. The Holiday

photo
Film The Holiday. - (Sony Pictures Releasing)

 

Film komedi romantis berlatar musim liburan ini berkisah mengenai dua orang perempuan yang memilih berlibur untuk mengobati patah hati mereka. Untuk melakukan ini, keduanya sepakat untuk bertukar rumah selama dua pekan.

Film ini dapat menjadi pengingat bahwa seseorang mungkin perlu mempertimbangkan kembali pekerjaan mereka agar dapat mengalihkan fokus mereka untuk sesuatu yang lebih besar.

Di samping kelima film tersebut, ada juga film lain yang memuat pesan serupa. Film-film tersebut adalah Eat, Pray, Love, serial film Indiana Jones, serial film Harry Potter, serial film Ghostbusters, dan serial film Jurrasic Park.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement