Selasa 10 Jan 2023 07:05 WIB

Jin BTS Unggah Video 1 Menit, Janjikan Hal Ini untuk Army

Jin BTS mengejutkan Army dengan video pesan khusus yang direkam sebelum wamil.

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Qommarria Rostanti
Tangkapan layar video yang diunggah Jin BTS sebelum melaksanakan wajib militer. (ilustrasi)
Foto: BANGTANTV
Tangkapan layar video yang diunggah Jin BTS sebelum melaksanakan wajib militer. (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, SEOUL — Anggota tertua dari supergrup K-pop BTS, Jin, mengejutkan para penggemarnya dengan video pesan khusus yang direkam sebelum pendaftaran wajib militernya. Penyanyi bernama lahir Kim Seok-jin itu sedang menjalani wajib militer sejak Desember 2022.

"Saya menyalakan kamera video karena saya ingin meninggalkan pesan untuk kalian," kata Jin dalam video yang diunggah di kanal Youtube resmi BTS dilansir Yonhap News, Senin (9/1/2023).

Baca Juga

Tampil dengan setelan olahraga putih sebelum rambutnya dipotong pendek, Jin mengatakan, video itu direkam saat dia sedang syuting untuk acara TV Korea, "Running Man”. Kala itu, Jin muncul sebagai tamu istimewa di salah satu episode yang disiarkan pada 6 November lalu.

“Saya tidak akan menjadi warga sipil saat videonya keluar. Tapi saya di sini di depan kamera, karena saya ingin meninggalkan sesuatu untuk (penggemar BTS) Army, bahkan jika itu hanya meninggalkan pesan,” ujar Jin.

 

Dia berjanji akan membagikan video baru setiap beberapa bulan. Karena itu, meskipun dia tidak bisa berada di sisi Army sepanjang waktu, Jin tetap memikirkan penggemar dan memperbaruinya saat dia bisa.

“Kapan pun saya bisa, saya ingin meninggalkan video dan rekaman ini setiap beberapa bulan sekali untuk berbagi dengan Army sebanyak mungkin, meskipun hanya sebentar,” ujar Jin dilansir Korea Boo.

Pelantun lagu “The Astronaut” itu mengatakan, akan segera kembali ke hadapan penggemar. “Saya mungkin tidak berada di sisi kalian sekarang, tapi, saya akan segera kembali jika kalian menunggu lebih lama,” kata penyanyi kelahiran 4 Desember 1992 itu

Jin melambaikan tangan ke kamera sambil tersenyum. “Lain kali jika ada kesempatan. Saya akan kembali dengan video lain. Sampai ketemu lagi,” ujarnya.

Sejak diunggah 20 jam lalu, video berdurasi satu menit sembilan detik itu sudah ditonton 1,4 juta kali. Seperti diberitakan sebelumnya, Jin memulai wajib militernya di kamp pelatihan garis depan pada 13 Desember 2022.

Jin menjadi anggota BTS pertama yang melakukan wajib militer. Di Korea Selatan, semua pria berbadan sehat diwajibkan untuk menjalani wajib militer antara 18 hingga 21 bulan.

 

 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement