Ahad 08 Jan 2023 23:25 WIB

BTS Menangkan Hadiah Utama di Golden Disc Awards Selama 6 Tahun Berturut-turut

BTS memenangkan Album of the Year Daesang untuk tahun keenam

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Esthi Maharani
Konser BTS Yet to Come Busan sukses terselenggara di Stadium Utama Asaid, Sabtu (15/10/2022)
Foto: Republika/Ferginadira
Konser BTS Yet to Come Busan sukses terselenggara di Stadium Utama Asaid, Sabtu (15/10/2022)

REPUBLIKA.CO.ID, SEOUL — Grup BTS telah memenangkan hadiah utama dalam kategori album pada penghargaan K-pop tahunan di Golden Disc Awards, dengan album antologinya Proof. Grup beranggotakan tujuh orang itu membawa pulang penghargaan Album of the Year (Daesang), Best Digital Song (Bonsang), dan TikTok Golden Disc Popularity Award pada upacara Penghargaan Golden Disk ke-37 yang diadakan di Bangkok pada Sabtu (7/1/2023).

Dilansir Soompi pada Ahad (8/1/2023), BTS memenangkan Album of the Year Daesang (Grand Prize) untuk tahun keenam berturut-turut. Dilansir Yonhap News, anggota BTS, J-hope secara terpisah memenangkan penghargaan Thai Fans Support With Baoji. Penyanyi rap ini merilis album solong Jack in the Box pada Juli 2022.

Baca Juga

BTS menyelesaikan bab pertama dari karir sembilan tahunnya pada 2022, ketika ketujuh anggotanya mengumumkan rencana untuk memenuhi wajib militer mereka  Anggota tertua BTS, Jin memulai tugas aktifnya di militer pada bulan lalu.

Sementara itu, girl group IVE memenangkan penghargaan Rookie Artist of the Year dan lagu hitnya "Love Dive" membawa pulang trofi untuk Digital Song of the Year. Kemudian, wakil presiden Starship Entertainment, Seo Hyun-joo diakui sebagai Best Producer untuk perannya dalam debut sensasi K-pop.

 

Penyanyi-rapper PSY, yang merilis album penuh kesembilannya, Psy 9th mendapat penghargaan sebagai Artist of the Year. Sementara itu, penghargaan Best Digital Song (Bonsang) diraih oleh Bigbang, (G)I-DLE, IVE, Jay Park, MeloMance’s Kim Min-seok, Lim Young-woong, NewJeans, PSY.

Selain BTS, Best Album (Bonsang) juga dimenangkan oleh Blackpink, Enhypen, NCT, NCT 127, NCT Dream, Seventeen, Stray Kids. Kategori Most Popular Artist dimenangkan oleh (G)I-DLE dan Stray Kids.

Selain IVE, kategori Rookie Artist of the Year juga dimenangkan oleh LE Sserafim dan NewJeans. Sementara itu, trofi kategori Best Group jatuh kepada Treasure, trofi Best Performance dan Thai K-Pop Artist jatuh kepada Sevevteen, Best R&B/Hip Hop adalah BIG Naughty, dan Best Solo Artist adalah BE’O dan Younha.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement