Ahad 08 Jan 2023 12:01 WIB

Parodikan Lagu 'Dunia Tipu-Tipu', Tante Moji Soroti Polah Ibu-Ibu Berkendara di Jalan Raya

Tante Moji dedikasikan parodi lagunya untuk oknum ibu-ibu dalam berkendara.

Rep: Noer Qomariah Kusumawardhani/ Red: Reiny Dwinanda
Kreator digital Nurulia Falah mengunggah video parodi pendek berjudul Dunia Tipu-Tipu (Parodi) Ibu-Ibu di Jalan Raya melalui akun Instagram-nya,@tante_moji.
Foto: Dok Nurulia Falah/Instagram
Kreator digital Nurulia Falah mengunggah video parodi pendek berjudul Dunia Tipu-Tipu (Parodi) Ibu-Ibu di Jalan Raya melalui akun Instagram-nya,@tante_moji.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA—  Tingkah laku ibu-ibu dalam berkendara di jalan raya kerap mengundang pembicaraan di dunia maya. Ada yang merasa itu lucu, heran, hingga sedikit sebal.

Kreator digital Nurulia Falah mengunggah video parodi pendek berjudul "Dunia Tipu-Tipu (Parodi) Ibu-Ibu di Jalan Raya" melalui akun Instagram-nya,@tante_moji. Di video tersebut, Nurulia bernyanyi dan berakting seperti di video musik.

Baca Juga

"Lagu ini didedikasikan untuk "oknum" ibu-ibu yang berkendara di jalan raya. Selalu berhati-hati di jalan ya zheyenk," tulis Nurulia.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Nurulia Falah (@tante_moji)

Selanjutnya, ada tulisan "Original song by @yurayunita-dunia tipu-tipu. Jika ada kesamaan peran dan kejadian, lagu & cerita ini hanya fiktif belaka". Dia juga menyertakan akun Instagram @dagelan, @indomusikgram, dan @tmcpoldametro di caption-nya.

Video dibuka dengan Nurulia yang menyanyikan lagu dengan irama "Dunia Tipu-Tipu". Namun, liriknya sudah diubah sehingga menceritakan polah ibu-ibu berkendara di jalan raya.

"Di dunia ibu-ibu. Naik motor enggak lihat rambu (awas-awas.. minggir-minggir.. emak-emak mau lewat). Kalau jalan buru-buru pakai helm itu enggak perlu. Hanya dia yang mampu melawan aturan itu (maap ya pak polisi hehe)," demikian lirik yang dinyanyikan Nurulia.

"Belok kanan tanpa tanda. Pokoknya terserah dia. Kita yang harus waspada kalau enggak mau celaka. Ya," lanjutnya.

Pada Ahad (8/1/2022) pagi, video pendek yang diunggah enam hari lalu tersebut telah mendapat 51.083 likes dan 1.672.602 kali diputar.  Selain itu, video ini telah dikomentari sebanyak 1.374 akun Instagram.

"Gak setuju kalau cuma nyalahin emak-emak soal sen banyak juga bapak-bapak nyalip dari kiri sen ke kanan. Sudah gitu sok galak di jalan giliran digalakin balik baru dah kabur. Kalau soal helm emang bener emak-emak ribet kalau mau pake helm jarak kampung-kampung mah los anter sekolah, ke pasar yang jaraknya deket ribet pake helm," tulis salah satu akun mengungkapkan ketidaksetujuannya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement