Jumat 06 Jan 2023 16:47 WIB

M3GAN Begitu Mencekam, Ibarat Hasil Perkawinan Annabelle-The Terminator

Film M3GAN disutradarai James Wan.

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Reiny Dwinanda
Karakter robot M3GAN yang ditugaskan menjaga keponakan Gemma bernama Cady. Tarian di film horor M3GAN menjadi ikonik.
Foto: Blumhouse Productions
Karakter robot M3GAN yang ditugaskan menjaga keponakan Gemma bernama Cady. Tarian di film horor M3GAN menjadi ikonik.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Film horor/fiksi ilmiah M3GAN berasal dari obrolan ringan antara sutradara James Wan dan rekannya untuk membuat boneka pembunuh. Selama ini, Wan mengatakan hanya membuat film tentang boneka yang menjadi saluran untuk entitas supernatural atau kekuatan iblis.

"Bukankah keren jika kita membuat film boneka pembunuh, yaitu gabungan Annabelle bertemu The Terminator? Alih-alih menjadi film supernatural, kami pikir akan sangat bagus untuk membuat versi teknologi yang memiliki kesalahan," kata produser M3GAN, Wan, dalam ketarangan tertulisnya, dilansir Kamis (5/1/2023).

Baca Juga

Tim produksi menggandeng penulis skenario Akela Cooper untuk menyempurnakan premis itu bersama dengan James Wan. Wan membutuhkan sudut pandang wanita yang kuat dalam cerita tersebut, di mana Cooper sangat cocok mengisinya. Wan mengatakan dia mepelajari bahwa Annabelle sangat disukai penonton wanita.

"Kami perlu memiliki energi dan perspektif feminin dengan M3GAN. Akela sangat cerdas dan bagus dalam struktur, dia tahu persis film yang ingin saya buat," ujar Wan.

Wan memuji Cooper sebagai penulis skenario yang tidak takut menyoroti hal-hal yang mungkin dianggap konyol atau berlebihan oleh orang lain. Wan menyebut Cooper mengerti bagaimana membuat cerita yang menonjol.

Sebagai wanita kulit hitam yang menulis horor, Cooper juga membuka peluang untuk dirinya sendiri. Cooper menulis Malignant dan The Nun 2.

Untuk M3GAN, Cooper memanfaatkan ketakutannya sendiri saat dia mulai membangun premis untuk film tersebut, yaitu seorang wanita profesional, Gemma (Allison Williams), yang mendapati dirinya tidak siap untuk merawat keponakan yang baru saja menjadi yatim piatu.

"Saya biasa mengasuh keponakan saya, dan saya menyadari betapa takutnya saya jika tiba-tiba harus merawat anak kecil secara penuh," kata Cooper.

Cooper menjelaskan kegagalan Gemma adalah dia bisa "merawat" keponakannya tanpa benar-benar harus melakukannya dengan memanfaatkan M3GAN. Cooper bersandar pada fakta Gemma tidak hanya melalaikan tanggung jawabnya sebagai wali, tetapi juga menciptakan masalah yang lebih besar dengan menolak menjadi orang dewasa yang hadir secara emosional untuk keponakannya, Cady (Violet McGraw).

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement