Kamis 05 Jan 2023 13:54 WIB

Psikolog Keluarga Ungkap 5 Penyebab Orang Main Serong

Salah satu penyebab orang main serong ialah kurangnya pengendalian diri.

Rep: Desy Susilawati/ Red: Reiny Dwinanda
Pasangan suami istri (ilustrasi). Pernikahan adalah sebuah cara untuk menyatukan kedua individu yang berbeda dari berbagai aspeknya. Ada banyak faktor yang bisa mendasari terjadinya perselingkuhan.
Foto:

4. Proses pelarian

Lia menyebut perselingkuhan adalah proses pelarian dari hal yang tidak bisa diselesaikan. Namun, apapun penyebabnya dan bagaimanapun prosesnya, pada akhirnya keputusan pribadilah yang menentukan apakah akan melakukan perselingkuhan atau tidak.

Lia mengingatkan setiap individu bertanggung jawab terhadap keputusan yang sudah dibuatnya. Sebaiknya, selesaikan dulu dengan satu orang sebelum melangkah untuk menjalin hubungan dengan orang yang lain.

5. Gangguan psikologis

Lia mengatakan perselingkuhan antara mertua dan menantu, selain terjadinya karena hal-hal yang sudah disebutkan di atas, bisa pula karena adanya faktor lain seperti gangguan psikologis. Ada banyak jenis gangguan psikologis.

Sebaiknya dilakukan pemeriksaan psikologis untuk mengetahui penyebab psikologisnya. "Terkait hal ini perlu pemeriksaan psikologis yang mendalam. Kita tidak bisa menyimpulkan hanya dengan wawancara saja."

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement