Kamis 05 Jan 2023 10:41 WIB

Cucu Nelson Mandela Kecam Pangeran Harry-Meghan Markle

Cucu Nelson Mandela sangat kesal dengan Pangeran Harry-Meghan Markle.

Rep: Gumanti Awaliyah/ Red: Reiny Dwinanda
Pangeran Harry dan Meghan Markle hadir di acara 2020 UN Nelson Mandela Prize di markas besar PBB di New York, AS, 18 Juli 2022. Keduanya mengutip ucapan Nelson Mandela dalam promosi film dokumenter terbarunya, Live to Lead.
Foto:

"Saya tidak percaya dia atau Meghan pernah bertemu kakek dengan baik, mungkin ketika Harry masih muda di Istana Buckingham, tetapi mereka menggunakan kutipannya dalam film dokumenter untuk menarik orang dan menghasilkan jutaan tanpa keuntungan keluarga Mandela," jelas Ndileka.

"Saya tahu Yayasan Nelson Mandela telah mendukung prakarsa tersebut, tetapi orang-orang telah mencuri kutipan kakek selama bertahun-tahun dan telah menggunakan warisannya karena mereka tahu namanya terkenal. Harry dan Meghan tidak berbeda dari mereka. Saya telah berdamai dengan orang-orang yang menggunakan nama kakekku, tapi itu masih sangat menjengkelkan dan membosankan setiap kali itu terjadi," kata Ndileka.

Serial dokumenter Live to Lead akan tayang di Netflix dan menampilkan wawancara dengan deretan tokoh dunia, termasuk Perdana Menteri Selandia Baru Jacinda Ardern, pengacara dan advokat keadilan sosial Bryan Stevenson, dan Hakim Agung AS Ruth Bader Ginsburg. Mereka akan berbagi pesan keberanian, kasih sayang, kerendahan hati, dan harapannya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement