Ahad 01 Jan 2023 16:41 WIB

Buntut Docuseries Netflix, 44 Persen Warga Inggris Ingin Gelar Pangeran Harry Dicabut

Docuseries Harry & Meghan tayang di Netflix.

Rep: Adysha Citra Ramadani/ Red: Reiny Dwinanda
 Pangeran Harry dan Meghan dari Inggris. Menyusul penayangan serial dokumenter Harry & Meghan di Netflix, warga Inggris tampak kehilangan simpatinya terhadap pasangan tersebut.
Foto:

Akan tetapi, Harry bersikukuh bahwa dia dan keluarga kecilnya tetap berhak mendapatkan perlindungan tersebut. Berdasarkan survei, mayoritas responden mendukung keputusan pemerintah untuk tak memberikan perlindungan pribadi kepada Harry dan Meghan. Hanya 32 persen yang mendukung Harry dan Meghan terkait isu perlindungan ini.

Penulis buku sejarah, Tom Quinn, juga memiliki pendapat yang sama dengan mayoritas warga Britania Raya. Quinn menilai serial dokumenter Harry & Meghan justru memberikan kesan yang buruk mengenai pasangan tersebut.

"Saya merasa (serial dokumenter) ini menyakitkan untuk ditonton, serial ini membuat Anda menyadari bahwa mereka merupakan orang yang tak mampu menyesuaikan diri dengan masyarakat," kata Quinn, seperti dilansir Fox News, Ahad (1/1/2023).

Terlepas dari sentimen masyarakat, Quinn menilai Raja Charles III tak akan mencabut gelar kebangsawanan Harry dan Meghan. Tindakan tersebut, lanjut Quinn, hanya akan membuat keluarga Kerajaan Inggris terlihat buruk seperti yang dinarasikan oleh Harry dan Meghan.

"Cara mereka (keluarga Kerajaan Inggris) menghadapi ini adalah dengan tetap diam dan tenang serta tidak menyerang balik," ujar Quinn.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement