Ahad 01 Jan 2023 02:40 WIB

Cuka Sari Apel, Rahasia Jaga Berat Badan Victoria Beckham

Victoria Beckham setiap pagi adalah menikmati dua sendok teh cuka sari apel.

Rep: Santi Sopia/ Red: Dwi Murdaningsih
Victoria Beckham
Foto: EPA
Victoria Beckham

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Victoria Beckham menjadi salah satu influencer kesehatan. Isteri mantan pesepakbola David Becham itu kerap berbagi tentang rutinitas kebugarannya.

Rupanya olahraga bukan satu-satunya hal yang dilakukan perempuan berusia 48 tahun itu agar tetap sehat. Tahun lalu, Victoria mengungkapkan ada satu ritual pagi yang tidak pernah dia lewatkan, yaitu mengonsumsi cuka sari apel.

Baca Juga

Melalui Instagram Story, ibu empat anak itu berbagi rutinitas pertama yang dia lakukan setiap pagi adalah menikmati dua sendok teh cuka sari apel. Dikutip dari Hello Magazine, Sabtu (31/12/2022), Victoria mengunggah foto cuka sari apel organik Bragg di meja dapurnya. Asupan itu dilengkapi lemon segar yang diperas ke dalam air mendidih.

Mantan bintang Spice Girls itu tidak menjelaskan alasan dia mengonsumsi cuka sari apel setiap hari. Namun, cuka sari apek dianggap bisa membantu penurunan berat badan dan cara untuk membantu mengontrol gula darah.

Sejumlah tokoh terkenal lainnya juga pernah mengungkapkan cuka sari apel merupakan bagian penting dari makanan sehari-hari mereka. Figur publik itu termasuk Kim Kardashian, Hilary Duff, hingga Katy Perry.

Sebuah studi tentang klaim penurunan berat badan cuka sari apel diterbitkan pada tahun 2018. Studi dilakukan pada tikus, bukan manusia, tetapi menemukan hasil yang menarik.

Studi tersebut menunjukkan bahwa tikus yang diberi cuka sari apel makan lebih sedikit dan kehilangan berat badan lebih banyak daripada tikus yang tidak diberi susu formula. Tikus dibagi menjadi dua kelompok. Tikus yang diberi sari cuka apel terpantau lebih sedikit makan. Kadar gula darah dan kolesterol tikus turun dan begitu pula lemak dalam darah.

Cuka sari apel juga diyakini bermanfaat untuk rambut. Cuka sari apel memiliki sifat antimikroba yang lembut, yang dapat membantu menghilangkan bintik-bintik.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement