Senin 26 Dec 2022 22:14 WIB

Tobey Maguire Mengaku Sengaja Pilih Peran Paling Menyeramkan di Babylon

Tobey Maguire memilih karakter bos mafia di film 'Babylon'.

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Nora Azizah
Tobey Maguire memilih karakter bos mafia di film 'Babylon'.
Foto: Wikimedia
Tobey Maguire memilih karakter bos mafia di film 'Babylon'.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Aktor Tobey Maguire mengaku sengaja memilih peran paling menyeramkan di film layar lebar terbarunya, Babylon. Dalam sinema drama sejarah berbalut komedi itu, Maguire memerankan tokoh bos mafia bernama James McKay.

Kesan McKay amat jauh dari karakter baik hati, polos, atau heroik yang selama ini lekat dengan Maguire. Secara fisik, tokoh McKay yang kerap menggelar "pesta bawah tanah" Hollywood memiliki wajah pucat dengan rambut berminyak. Menurut Maguire, ada sesuatu yang menarik dari tokoh itu sehingga dia mau memerankannya.

Baca Juga

"Dia tokoh yang tidak biasa dan saya sangat menyukai karakternya. Saya menyukai peran yang dia mainkan dalam cerita. Awalnya saya tidak memiliki visi yang sangat jelas tentang apa yang akan saya lakukan, dan itu mengasyikkan. Ada banyak kemungkinan dalam karakterisasi," ungkap Maguire.

Pria 47 tahun itu mengaku tidak ada inspirasi yang spesifik ketika dia akan menghidupkan tokoh McKay. Maguire berusaha masuk dalam peran tersebut dengan memahami sudut pandang McKay dan alasan di balik berbagai tindakannya dalam alur cerita.

Untuk sampai pada penampilan akhir yang muncul di film, Maguire melakukan beberapa kali tes dan menurutnya itu semua menyenangkan. Tim memintanya menjajal gaya pakaian tertentu, termasuk sebuah setelan hijau ikonik. Rambutnya ditata secara khusus dan wajahnya pun dirias sedemikian rupa.

Sebagian kritikus menganggap adegan yang memunculkan tokoh McKay merupakan bagian yang paling mengganggu dan gelap dalam film. Maguire mengaku tidak masalah dengan itu, karena ingin menyelami sesuatu yang belum pernah dia lakukan sebelumnya.

"Saya merasakan banyak kebebasan. Saya dapat melakukan apa saja dengan ini, dan tentu saja menyenangkan untuk memainkan jenis karakter yang lebih ekstrem atau lebih luas, karakter yang lebih tidak biasa," tutur Maguire, dikutip dari laman Entertainment Weekly, Senin (26/12/2022).

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement