Jumat 23 Dec 2022 14:05 WIB

Gencar Promo Single Baru, Lagu Lawas Ada Band 'Yang Terbaik Bagimu' Justru Viral

'Yang Terbaik Bagimu' kembali banyak didengarkan di aplikasi TikTok.

Rep: Rahma Sulistya/ Red: Nora Azizah
Personel Ada Band saat ditemui usai Intimate Showcase Ada Band di Kece Garden Lebak Bulus, Jakarta, Kamis (22/12/2022).
Foto: Republika/Rahma Sulistya
Personel Ada Band saat ditemui usai Intimate Showcase Ada Band di Kece Garden Lebak Bulus, Jakarta, Kamis (22/12/2022).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ada Band sedang gencar mempromosikan single terbaru mereka "Kenalan Dulu Aja" yang sudah rilis sejak 26 Oktober 2022. Namun, justru lagu "Yang Terbaik Bagimu (Jangan Lupakan Ayah)" yang viral dan kembali banyak didengarkan, karena banyak akun di TikTok memakai lagu ini.

“Alhamdulillah, happy ya. Senang sekali lagu Yang Terbaik Bagimu viral lagi. Tapi memang itu uniknya internet, uniknya dunia digital sekarang,” kata sang vokalis, Naga, saat ditemui usai Intimate Showcase Ada Band di Kece Garden Lebak Bulus, Jakarta, Kamis (22/12/2022).

Baca Juga

Ada Band mengaku tidak menyangka lagu yang sudah dirilis 18 tahun lalu itu, bisa kembali merangkak naik dan banyak didengar.

“Kita nggak pernah tahu lagu mana yang bakal viral atau rame,” ucap Naga lagi.

Untuk menyesuaikan dengan Gen Z, Ada Band pun sudah terpikirkan untuk melibatkan influencer TikTok maupun selebgram sebagai strategi promo single. Menurut Naga, strategi promo lagu sudah banyak berubah dari yang biasanya keliling radio atau lewat media konvensional, kini bisa dengan mudah di media sosial.

“Kalau sekarang makin spesifik, makin detil, bisa lewat TikTok, bahkan masing-masing akun TikTok udah jadi media sendiri-sendiri. Ada yang berubah, strategi promonya harus ikutin apa yang sedang happening sekarang,” papar Naga.

Menyadari kuatnya potensi Gen Z, Ada Band juga mengajak salah seorang aktor yang sedang naik daun untuk menjadi model MV Kenalan Dulu Aja adalah Pangeran Lantang yang kerap muncul di beberapa serial drama Indonesia.

Ada Band juga tidak menutup kemungkinan untuk membuat remake lagu lama mereka dengan MV bersama aktor dan aktris muda.

“Kalau remake mungkin aja, tapi mungkin bukan lagu yang sudah hits, tapi lagu-lagu yang menurut kami potensial dan saat itu belum terpromosikan dengan baik,” papar Naga yang juga mantan vokalis Lyla itu.

Tidak hanya itu, Ada Band juga kian fokus promo di dunia digital dengan keseriusan mereka membenahi akun media sosial. Mulai dari membentuk tim tersendiri, memikirkan konten foto maupun video, hingga membuat konten di luar musik.

“Biasalah anak band dulu cenderung tidak peduli dengan media sosial, jarang sekali update status atau tampilan unik. Kita sekarang bener-bener mikirin, media sosial udah jadi etalase kita juga. Bikin konten di luar musik juga bagian dari gebrakan Ada Band,” kata Naga.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement