Sabtu 27 Oct 2012 18:38 WIB

Ada Band Jadi Duta Wisata Bangka Tengah

Ada Band.
Foto: IST
Ada Band.

REPUBLIKA.CO.ID, BANGKA TENGAH -- Ada Band didaulat menjadi duta wisata Kabupaten Bangka Tengah, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

"Ada Band menjadi duta wisata Bangka Tengah karena mereka cukup populer dan memiliki banyak penggemar. Dan perkembangan musiknya sangat bagus," kata Bupati Bangka Tengah, Erzaldi Rosman di Pangkalanbaru, Sabtu (27/10).

Penetapan tersebut ditandai dengan penyematan pin 'Welcome to Bangka Tengah Heritage' kepada semua personel Ada Band yaitu Donnie Sibarani, Dika, Marshal, dan Aditya Pratama.

Erzaldi berharap nantinya Ada Band bisa memberikan angin perubahan terhadap perkembangan pariwisata Bangka Tengah dengan mempromosikannya pada para penggemar di seluruh tanah air. "Ketika nanti personel Ada Band ini kembali ke Jakarta, bisa memperkenalkan atau mempromosikan apa yang ada di Bangka Tengah," ujarnya.

Bangka Tengah, kata Erzaldi, memiliki banyak potensi wisata yang cukup menarik dan bisa diperkenalkan ke masyarakat luas. Seperti wisata alam, budaya dan perkembunan.

Personel Ada Band sendiri mengaku mereka sangat menikmati berada di Bangka Tengah. "Selama ini kami hanya melihat dari foto dan kabar dari media mengenai keindahan Bangka Tengah, sekarang kami akan melihatnya sendiri dan nantinya akan mengabarkan kepada teman-teman dan penggemar kami," kata vokalis Ada Band, Donie.

Menanggapi hal tersebut, Erzaldi mengatakan Kabupaten Bangka Tengah bertekad memperkenalkan kepariwisataannya dari berbagai segi baik itu pariwisata kebudayaan, alam dan sejarah untuk mempercepat perkembangan Bangka Tengah ke depannya. Sehingga bisa meningkatkan perekonomian masyarakat setempat.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement