Senin 19 Dec 2022 22:28 WIB

Dilelang, Model Alien dari Film ET the Extra-Terrestrial Laku Rp 39,9 Miliar

Model alien ET dari film garapan Steven Spielberg dinilai sebagai mahakarya teknik.

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Reiny Dwinanda
Rangka mekatronika asli karakter alien ET dari film E.T. the Extra-Terrestrial garapan Steven Spielberg dipamerkan dalam pratinjau lelang Icon & Idols; Hollywood di Juliens Auctions Beverly Hills di Amerika Serikat, 14 Desember 2022. Lelang berlangsung secara daring dari 17 hingga 18 Desember 2022.
Foto:

Dibuat oleh master efek khusus asal Italia, Carlo Rambaldi, model pembuatan film ET dioperasikan oleh 12 animator profesional dengan gerakan termasuk ekspresi wajah, hidung, mata, mulut, gerakan kelopak mata, gerakan leher, bahu, lengan, tangan, jari, rotasi dada dan perut. Semua melalui kombinasi kabel yang terhubung ke peralatan elektronik dan elemen mekanis.

Film karya Steven Spielberg pada Juni 1982 itu bercerita tentang alien yang berteman dengan seorang anak laki-laki saat terjebak di Bumi. Film yang dibintangi dibintangi oleh Henry Thomas dan Drew Barrymore itu menerima pujian kritis dan menjadi film box office teratas saat itu.

Selama reuni pada Oktober, Thomas dan lawan mainnya, Robert MacNaughton, dan Dee Wallace, mengungkapkan bahwa mereka dulu yakin ET betul-betul ada. Mereka mengira lawan main aliennya di ET (model yang akan dilelang) adalah nyata.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement