Kamis 15 Dec 2022 07:54 WIB

Dokumenter Harry & Meghan Pecahkan Rekor Netflix

Dokumenter 'Harry & Meghan' catat 81,55 juta jam streaming sejak debut pekan lalu.

Rep: Santi Sopia/ Red: Nora Azizah
Meghan Markle dan Pangeran Harry.
Foto: EPA-EFE/REMKO DE WAAL
Meghan Markle dan Pangeran Harry.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pangeran Harry & Meghan Markle memiliki pekan debut dokumenter terbesar Netflix dalam sejarah layanan streaming. Tiga episode pertama Harry & Meghan mencatat 81,55 juta jam nonton setelah debutnya sejak pekan lalu.

Netflix mengatakan dalam sebuah pernyataan bahwa raksasa streaming itu juga melaporkan lebih dari 28 juta rumah tangga menonton setidaknya sebagian dari serial tersebut. Belum lama ini, Netflix merilis daftar 10 Teratas Global pekan ini, termasuk mingguan dari TV dan film yang paling banyak ditonton. Seri dokumenter itu menduduki puncak daftar untuk pekan ketiga berturut-turut, dengan lebih dari 286,67 juta jam menonton. 

Baca Juga

Spin-off The Addams Family bergabung dengan Squid Game dan Stranger Things 4 sebagai serial yang mencapai satu miliar jam penayangan dalam empat pekan pertama. Harry & Meghan mengambil tempat kedua, setelah hanya tiga episode yang dirilis.

Film dokumenter tentang Pangeran Harry dan Meghan Markle masih menyisakan tiga episode lagi. Saat kredit bergulir di akhir episode ketiga Harry & Meghan, yang tayang di Netflix, Duke dan Duchess of Sussex membahas hal yang dapat diharapkan penonton dalam volume dua dari seri dokumenter mereka. 

“Ini adalah saat keluarga dan bisnis keluarga berada dalam konflik langsung," kata Meghan, merujuk pada keluarga kerajaan, dikutip dari People, Kamis (15/12/2022).

"Semua yang terjadi pada kami akan selalu terjadi pada kami," kata Harry menambahkan tentang keputusan yang mendorong mereka mundur sebagai bangsawan pekerja senior kerajaan Inggris pada Maret 2020.

 

Seri dokumenter Duke dan Duchess of Sussex disutradarai oleh nominasi Oscar Liz Garbus. Dalam tiga episode pertama, pasangan yang berbasis di California ini berbicara tentang romansa awal mereka, rasisme yang dia hadapi ketika hubungan mereka dipublikasikan.

Kemudian tentang lamaran Harry, masuknya Meghan ke dalam keluarga kerajaan dan banyak lagi. Volume satu Harry & Meghan saat ini streaming di Netflix. Volume dua hits dalam antrean akan tayang 15 Desember.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement