Kamis 15 Dec 2022 00:38 WIB

Belum Sempat Nonton Black Adam? Catat Tanggal Tayangnya di HBO GO

Black Adam merupakan film fitur pertama yang mengeksplorasi kisah antihero DC.

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Gita Amanda
Mulai 16 Desember 2022, sinema Black Adam akan tayang di HBO GO. (ilustrasi).
Foto: DC/Warner Bros
Mulai 16 Desember 2022, sinema Black Adam akan tayang di HBO GO. (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Aksi Dwayne Johnson sebagai Black Adam telah hadir di film layar lebar pada pertengahan Oktober 2022 silam. Bagi movie goers yang belum menyimak filmnya, mulai 16 Desember 2022, sinema Black Adam akan tayang di HBO GO.

Black Adam merupakan film fitur pertama yang mengeksplorasi kisah antihero DC. Di bawah arahan sutradara Jaume Collet-Serra, sinema menyoroti cerita budak bernama Teth Adam asal Kahndaq, yang dikaruniai kekuatan dahsyat oleh para dewa.

Baca Juga

Gara-gara menggunakan kekuatan itu untuk membalas dendam, Teth Adam berakhir di penjara. Sekitar 5.000 tahun setelahnya, dia dibebaskan dan kembali menggunakan kekuatannya untuk mengadili dunia, namun kini dengan nama Black Adam.

Sekelompok pahlawan masa kini yang dikenal dengan nama Justice Society menganggapnya berbahaya. Para jagoan itu, yakni Hawkman, Doctor Fate, Atom Smasher, dan Cyclone, bermaksud mengembalikan Black Adam ke penjara abadi.

 

Selama kehadirannya di bioskop, Black Adam meraup pendapatan global sebesar Rp 389,3 juta dolar AS (sekitar Rp 6,08 triliun). Itu termasuk kategori belum menguntungkan, lantaran anggaran untuk sinema tersebut terbilang besar, antara 190 sampai 230 juta dolar AS (setara dengan Rp 2,97 triliun sampai Rp 3,59 triliun).

Per Selasa (13/12/2022), film Black Adam mendapat penilaian 6,6/10 di IMDb. Sementara, laman ulasan film Rotten Tomatoes memberikan rating 39 persen dari 282 ulasan. Tentunya, penilaian itu tidak menjadi satu-satunya patokan untuk menonton film. Penggemar bisa menentukan sendiri kualitas Black Adam dengan menonton secara langsung.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement