Selasa 13 Dec 2022 16:16 WIB

Resmi Wajib Militer, Jin Diantar 6 Member BTS

Jin BTS memulai wajib militernya selama 18 bulan sejak 13 Desember 2022.

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Esthi Maharani
Jin BTS memulai wajib militernya selama 18 bulan sejak 13 Desember 2022. Anggota BTS lainnya ikut mengantar Jin
Foto: BTS_twit
Jin BTS memulai wajib militernya selama 18 bulan sejak 13 Desember 2022. Anggota BTS lainnya ikut mengantar Jin

REPUBLIKA.CO.ID, SEOUL — Penyanyi-penulis lagu Jin BTS telah tiba untuk upacara masuk militernya secara resmi. Dia memulai wajib militernya selama 18 bulan sejak 13 Desember 2022.

Setelah upacara penerimaan Jin, anggota BTS itu akan menyelesaikan kamp pelatihan selama lima minggu sebelum ditugaskan ke unit garis depan, di mana dia menghabiskan sisa masa baktinya. Sebelum pendaftaran Jin, label Bighit Music merilis pernyataan resmi yang meminta penggemar dan media untuk tidak datang ke lokasi upacara demi menghormati sesama rekrutan dan keluarga mereka.

Baca Juga

Bighit Music berterima kasih atas dukungan media dan penggemar untuk BTS. “Jin memenuhi waktu wajib militernya dengan mendaftar di ketentaraan. Harap dicatat bahwa kami tidak akan mengadakan acara resmi apa pun pada hari pendaftarannya,” kata Bighit Music dilansir Yonhap News, Selasa (13/12/2022).

Bighit Music menjelaskan bahwa upacara penerimaan adalah momen yang dihadiri oleh personel militer dan keluarganya saja. Untuk mencegah masalah yang mungkin terjadi dari kepadatan, Bighit Music meminta penggemar untuk tidak mengunjungi lokasi itu.

 

“Kami juga menyarankan Anda untuk tidak terpengaruh dengan membeli tur tidak resmi atau paket produk secara ilegal menggunakan IP artis. Perusahaan kami akan mengambil tindakan yang diperlukan terhadap setiap upaya aktivitas komersial yang menggunakan IP secara tidak sah,” ujar Bighit Music.

Label meminta cinta dan dukungan penggemar dan media yang berkelanjutan untuk Jin sampai dia menyelesaikan dinas militernya dan kembali. “Perusahaan kami juga akan berusaha memberikan setiap dukungan yang dia butuhkan selama ini,” kata Bighit Music.

Selebriti Korea sering mengambil waktu sejenak sebelum pendaftaran mereka untuk menyapa media dan penggemar di luar gerbang pusat pelatihan. Untuk menghormati dan privasi Jin dan rekan-rekan rekrutannya, Bighit Music berbagi bahwa tidak ada acara khusus untuk melepas Jin.

Jin memasuki pusat pelatihan anggota baru di Divisi Infanteri ke-5 di Kabupaten Yeoncheon, Provinsi Gyeonggi pada 13 Desember sore. Meskipun Jin telah meminta pers dan penggemar untuk tidak muncul di pangkalan, pengunjung telah menunggu kedatangannya sejak pukul 09.00 waktu Korea. Wartawan berbaris di seberang jalan untuk menangkap sekilas terakhir dari Jin sebagai warga sipil.

Seperti yang dilaporkan sebelumnya oleh media Korea, otoritas militer memiliki petugas polisi tambahan dan langkah-langkah keamanan ekstra untuk memastikan keselamatan Jin, rekan rekrutannya, dan anggota keluarga mereka, serta mengantisipasi kerumunan media dan penggemar yang hadir. Petugas dan otoritas militer dengan hati-hati menjaga gerbang ke pusat pelatihan, serta hanya mengizinkan rekrutan dan keluarga mereka untuk masuk pada pukul 13.00 waktu Korea.

Mendekati pukul 14.00 waktu Korea, kehadiran polisi meningkat karena mereka mengantisipasi kedatangan Jin. Sesaat sebelum pukul 13.45 waktu Korea, Jin tiba dengan armada enam KIA hitam yang dengan cepat melaju ke pusat pelatihan.

Jin tetap berada di mobilnya saat tiba di pusat pelatihan agar tidak mengganggu upacara. Menurut informan di tempat kejadian, ketujuh anggota tiba bersama untuk melihat hyung (kakak) tertua mereka berangkat wajib militer. Jin dijadwalkan kembali menjadi warga sipil pada 2024.

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement