Ahad 11 Dec 2022 20:45 WIB

Chris Martin Bawa Boneka Jin BTS di Beberapa Konser Coldplay

Coldplay dan Jin BTS berduet membawakan The Astronaut.

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Reiny Dwinanda
Vokalis Coldplay, Chris Martin. Coldplay menyanyikan lagu The Astronaut bersama Jin BTS.
Foto: EPA
Vokalis Coldplay, Chris Martin. Coldplay menyanyikan lagu The Astronaut bersama Jin BTS.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Hampir tiga tahun lalu, BTS dan band rock Inggris Coldplay mulai mendiskusikan kerja sama antara keduanya. Kolaborasi itu berkembang menjadi persahabatan yang mengharukan antara dua grup terkenal di dunia tersebut.

BTS dan Coldplay merilis lagu kolaborasi mereka "My Universe" pada 2021. Mereka sebelumnya terkendala pandemi Covid-19 serta vokalis Coldplay Chris Martin sempat didera dengan keraguan saat hendak bekerja dengan grup superstar K-pop.

Baca Juga

"Beberapa tahun lalu, saya merasa kami harus memainkan jenis musik tertentu sepanjang waktu, kami harus masuk ke dalam sebuah kotak. Dan, saya juga merasakan hal yang sama tentang hidup saya," kata Martin dalam sebuah wawancara dilansir Korea Boo, Ahad (11/12/2022).

Martin mengatakan bahwa dia bertemu dengan beberapa teman baik, membaca buku bagus, dan menemukan guru hebat yang tampak bahagia. Menurut martin, mereka menginspirasinya untuk menghadapi ketakutan dan keraguan dalam hidup.

 

Sejak saat itu, kedua kelompok telah membentuk rasa saling menghormati dan kekaguman satu sama lain, yang terus mereka buktikan dengan menunjukkan persahabatan. Belum lama ini, Coldplay bekerja dengan Jin BTS membuat lagu untuk para penggemar. Itu menjadi lagu perpisahan yang menyentuh untuk penggemar BTS, ARMY, sebelum pendaftaran militer Jin.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement