Selasa 06 Dec 2022 13:47 WIB

Jin BTS akan Jalani Wajib Militer Tanpa Acara untuk ARMY

ARMY, penggemar BTS, diminta untuk tidak datang ke kamp saat Jin wajib militer.

Personel BTS, Jin, meluncurkan lagu baru berjudul Abyss menjelang ulang tahunnya.
Foto: EPA
Personel BTS, Jin, meluncurkan lagu baru berjudul Abyss menjelang ulang tahunnya.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kim Seok-jin dari grup idola K-pop Bangtan Sonyeondan (BTS) diperkirakan akan mulai menjalani wajib militer pada pekan depan. Agensi grup meminta penggemar Jin untuk tidak mengunjungi lokasi wajib militernya demi keselamatan mereka.

"Jin akan bergabung dengan Angkatan Darat sebagai tentara aktif untuk memenuhi wajib militernya. Tidak akan ada acara khusus pada hari dia masuk ke kamp pelatihan," kata Big Hit Music, seperti disiarkan Yonhap, Selasa (6/12/2022).

Baca Juga

Pihak agensi tidak memberikan tanggal dan lokasi pendaftaran sang penyanyi, tetapi sumber di militer dan industri musik mengatakan Jin akan memasuki kamp pelatihan divisi Angkatan Darat garis depan di Yeoncheon pada 13 Desember 2022. Ini berjarak 60 kilometer ke utara dari Ibu Kota.

Setelah menjalani program pelatihan dasar selama lima pekan, Jin akan ditugaskan ke unit lokal. Agensi mengatakan bahwa upacara masuk kamp pelatihan adalah acara yang dihadiri banyak tentara dan keluarga mereka.

"Penggemar harus menahan diri untuk tidak mengunjungi lokasi demi keselamatan," ujar agensi.

sumber : Antara

Dapat mengunjungi Baitullah merupakan sebuah kebahagiaan bagi setiap Umat Muslim. Dalam satu tahun terakhir, berapa kali Sobat Republika melaksanakan Umroh?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement