Rabu 09 Nov 2022 13:32 WIB

The Astronaut Jin BTS Rebut Peringkat 51 Hot 100 Billboard AS

'The Astronaut' Jin BTS meraih 4,9 juta streaming dengan 44 ribu unduhan.

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Nora Azizah
Personel BTS, Jin.
Foto: EPA
Personel BTS, Jin.

REPUBLIKA.CO.ID, SEOUL -- Lagu individual Jin BTS "The Astronaut” debut di tangga lagu utama Billboard AS. Single itu memulai debutnya di posisi No. 51 di bagan Hot 100. Lagu ini meraih 4,9 juta streaming AS dan 44 ribu unduhan terjual pada minggu pertama perilisannya.

Dilansir Yonhap News pada Rabu (9/11/2022), lagu ini juga mencapai 10 besar di bagan Billboard Global 200 dan posisi No. 6 di tangga lagu Billboard Global Excl. US. Lagu ini memulai debutnya di puncak Digital Song Sales dan tangga lagu World Digital Song Sales. "The Astronaut” juga mulai debut di urutan ke-58 di Canadian Hot 100.

Baca Juga

Pada pekan lalu, "The Astronaut" menempati posisi ke-61 di Tangga Lagu Resmi Inggris Top 100. Lagu yang rilis pada 28 Oktober itu memasuki tangga lagu bersama dengan "Lift Me Up" milik Rihanna (No. 3) dan "Shirt" (No. 17) milik Rihanna.

“The Astronaut" adalah lagu bergenre pop-rock yang ditulis bersama dengan Coldplay, band Inggris yang juga memproduseri rekaman. Jin berpartisipasi dalam penulisan liriknya, yang mengungkapkan kasih sayangnya kepada penggemar BTS, Army.

Suara Jin yang sangat sentimental disertai dengan suara gitar akustik yang menenangkan dan peningkatan bertahap dari suara synth menciptakan suasana lagu yang misterius dan melamun. Setelah menyelesaikan kegiatan promosi untuk "The Astronaut", vokalis berusia 29 tahun ini akan meninggalkan dunia musik untuk sementara waktu mendaftar wajib militer.

Single solo resmi pertama Jin BTS ini terjual lebih dari 700 ribu kopi pada hari pertama perilisannya. Pelacak pasar lokal Korea, Hanteo Chart menyebutnya sebagai angka penjualan yang besar untuk album single-track. “The Astronaut" juga menduduki puncak tangga lagu teratas iTunes di 97 negara di seluruh dunia, termasuk Amerika Serikat, Inggris, Jerman, dan Prancis, pada 29 Oktober pukul 09.00 waktu Korea.

Video musik lagu, yang menceritakan kisah seorang astronot yang secara tidak sengaja mendarat di Bumi, juga telah ditonton lebih dari 17 juta kali di YouTube pada 29 Oktober pukul 14.00 waktu Korea.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement