Senin 14 Nov 2022 02:40 WIB

Jin BTS Dapat Pelatihan Militer Dasar di Pangkalan Militer Garis Depan

Pos Jaga dan Pos Keluar Umum dianggap pangkalan garis depan paling berbahaya

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Esthi Maharani
Personel BTS, Jin, meluncurkan lagu baru berjudul Abyss menjelang ulang tahunnya.
Foto: EPA
Personel BTS, Jin, meluncurkan lagu baru berjudul Abyss menjelang ulang tahunnya.

REPUBLIKA.CO.ID, SEOUL — Anggota BTS, JIN akan mendapatkan pelatihan dasar militernya di pangkalan garis depan. Penyanyi bernama lahir Kim Seok-jin itu memberi tahu salah satu penggemar bahwa dia akan mendapatkan pelatihan dasar militernya di korps tentara garis depan.

Oppa (kakak laki-laki), ulang tahunmu bulan depan. Apakah kamu bersemangat?” tanya seorang penggemar di media sosial komunitas penggemar Weverse.

Baca Juga

"Tidak ... aku mendapatkan markas garis depan,” kata Jin membalas pertanyaan itu dilansir All K-pop, Ahad (13/11/2022).

Setelah dia dilatih selama lima minggu di pangkalan militer garis depan, Jin akan dikirim ke pangkalan militer yang berbeda saat dia mendaftar sebagai infanteri umum. Namun, beberapa penggemar khawatir bahwa Jin mungkin akan dikirim ke pangkalan garis depan lain selama sisa dinasnya, karena rumor mengatakan seseorang kemungkinan akan ditempatkan di pangkalan militer garis depan lain jika dia mendapatkan pelatihan dasar militer di pangkalan garis depan.

Sementara itu, Jin akan mendaftar sebagai tentara aktif pada Desember mendatang. Dilansir Korea Boo, Jin belum tahu di mana divisi atau provinsi yang ditugaskan kepadanya.

Ketika seorang pria Korea pertama kali mendaftar, dia menjalani masa pelatihan awal selama lima minggu di "pusat pelatihan" sebelum menerima tugas pangkalan terakhir. Biasanya, sebagian besar pendaftaran Angkatan Darat Republik Korea (ROKA) melalui Pusat Pelatihan Angkatan Darat Korea di Nonsan di provinsi Chungcheong Selatan.

Peserta pelatihan ini kemudian ditugaskan ke divisi akhir (basis) untuk menjalani sisa tugas mereka setelah masa pelatihan. Pendaftaran lainnya diambil melalui divisi individu di seluruh negara.

Jika ditugaskan ke pusat pelatihan yang dioperasikan divisi, peserta pelatihan akan menyelesaikan pelatihan dan terus melayani di divisi yang sama atau, berpotensi, di divisi terdekat. Secara umum, adalah acak di mana seorang prajurit baru ditempatkan. Periode pelatihan pendaftaran lima minggu mencakup pelatihan postur militer, keterampilan tempur, dan pertolongan pertama.

Divisi yang dianggap sebagai bagian dari "garis depan" berada di provinsi Gyeonggi dan Gangwon. Dalam jawaban Jin, dia secara teknis menggunakan istilah “garis terdepan” (choijeonbang), dua divisi garis terdepan adalah Pos Jaga (GP) dan Pos Keluar Umum (GOP). Kedua divisi ini dianggap sebagai pangkalan garis depan paling berbahaya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement