Jumat 28 Oct 2022 14:50 WIB

Jin BTS Rilis ‘The Astronaut’ dengan Video Penuh Simbol dan Pesan Tersembunyi

Video musik The Astronaut meninggalkan sejumlah pesan tersembunyi

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Esthi Maharani
Jin BTS akan merilis single kolaborasinya dengan Coldplay, The Astronaut, pada Jumat (28/10/2022).
Foto: Dok Big Hit Music
Jin BTS akan merilis single kolaborasinya dengan Coldplay, The Astronaut, pada Jumat (28/10/2022).

REPUBLIKA.CO.ID, SEOUL — Penyanyi-penulis lagu Jin BTS resmi merilis single solo pertamanya, “The Astronaut” dengan video musiknya pada pukul 13.00 waktu Korea. Penyanyi bernama lahir Kim Seok-jin itu memamerkan pesona uniknya sebagai artis solo melalui single tersebut.

Dilansir Soompi pada Jumat (28/10/2022), “The Astronaut” adalah lagu bergenre pop rock yang merupakan kolaborasi antara Jin dan band asal Inggris, Coldplay. Jin berpartisipasi dalam penulisan lirik, yang menggambarkan rasa sayangnya kepada penggemarnya, ARMY, sementara Coldplay berpartisipasi dalam penulisan bersama lagu tersebut.

Dilansir Korea Boo, lagu ini menampilkan gitar akustik yang tenang dalam genre pop-rock dengan suara synth yang meningkat. Coldplay, yang berpartisipasi dalam produksi single, juga mengunggah video mengenai lagu itu.

Video musik “The Astronaut” sangat sinematik dan penuh dengan simbolisme, akting cemerlang, dan banyak lagi yang mungkin tidak penonton sadari saat menonton. Berikut beberapa detail dari video musik “The Astronaut” Jin BTS.

1 Braille

Ada beberapa penggunaan huruf Braille di video musik, yang semuanya melambangkan ARMY. Termasuk di leher Jin.

2 Merchandise Coldplay

Coldplay tidak hanya ikut menulis lagu, tetapi Chris Martin dan putranya juga menyumbangkan vokal latar. Jin juga merupakan penggemar berat Coldplay, jadi di videonya ada beberapa merchandise Coldplay seperti poster dan vinil. Salah satu posternya adalah kolaborasi BTS x Coldplay “My Universe”, yang berarti ketujuh anggota BTS secara teknis juga ada di video musik.

3 Gitar Jin hadiah dari Chris Martin

Gitar yang dihadiahkan Chris Martin kepada Jin ketika BTS dan Coldplay bertemu di New York ternyata ada di dalam ruangan.

4 Chris Martin menjadi cameo

Vokalis Coldplay Chris Martin menjadi cameo. Chris menjadi reporter berita di TV dalam kamar Jin.

5 Referensi ke alam semesta Coldplay

Ada beberapa lingkaran yang identik dengan milik Coldplay Music of the Spheres universe.

6 Bumi dan Bulan

Sebelumnya, Jin menyebut ARMY sebagai Bumi dalam lagu solonya “Moon” karena ia adalah bulan mereka. Beberapa detail terhubung ke sana.

7 Sejajar dengan video musik Coldplay

Beberapa pengambilan gambar dalam video musik “The Astronaut” terhubung dengan video musik Coldplay yang ikonik.

8 Astronot

Sementara kita menganggap Jin sebagai astronot dari lagu tersebut, ada seorang astronot di video musik, di mana penggemar pasti langsung terlintas wajah leader BTS RM. Astronot juga muncul di video musik lagu “Permission to Dance” BTS.

9 Karya seni anak

Di kamar Jin, beberapa gambar anak-anak muncul. Gambar yang ditempel di dinding dibuat oleh anak laki-laki sutradara video musik yakni Lumpens.

10 Bayi Jin

Salah satu gambar anak-anak sangat mirip dengan foto masa kecil ikonik Jin dalam setelan jas.

11 HYYH

Alasan sebenarnya penggemar tidak membiarkan era The Most Beautiful Moment in Life, atau "Hwa Yang Yeon Hwa" (HYYH), pergi adalah karena BTS tidak melakukannya juga. Jin yang naik truk di akhir benar-benar mengingatkan tujuh anggota BTS di truk di HYYH.

12 Semua simbolisme

Video musiknya sangat sinematik, termasuk berisi cerita yang bagus. Jin adalah alien yang jatuh di Bumi, dan dia bertemu dengan sebuah keluarga, termasuk seorang gadis kecil yang mewakili ARMY. Mereka berdua saling mengajarkan hal-hal penting tentang kehidupan. Sementara Jin mungkin harus pergi, tetapi Jin akan kembali, dan gadis kecil itu menunggu di sana.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement