Selasa 06 Dec 2022 02:30 WIB

Kontrak Berakhir, Youn Yuh-jung Tinggalkan Hook Entertainment

Hook Entertainment tengah bermasalah dengan aktor-penyanyi Lee Seung-Gi.

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Reiny Dwinanda
Aktris Korea Youn Yuh-jung. Bergabung dengan Hook Entertainment sejak Maret 2017, Yuh-jung memutuskan untuk meninggalkan agensi menyusul berakhirnya kontrak.
Foto:

Pada tahun lalu, Youn Yuh-jung membuat sejarah dengan membawa pulang banyak penghargaan internasional dengan penampilannya yang tak terlupakan di film Minari. Dia memenangkan Academy Award, Screen Actors Guild (SAG) Award, dan British Academy of Film and Television Arts (BAFTA). Prestasi itu menjadikannya aktor Korea pertama yang memenangkan penghargaan akting di salah satu dari tiga upacara bergengsi.

Pada bulan ini, Hook Entertainment menjadi sorotan setelah aktor dan penyanyi Lee Seung-gi mengirimkan pemberitahuan resminya mengenai keinginannya untuk mengakhiri kontrak dengan perusahaan tersebut. Aktor kelahiran 13 Januari 1987 itu beralasan bahwa agensinya telah melanggar kesepakatan.

Seung-gi sebelumnya meminta transparansi finansial terkait royalti dan keuntungan yang dihasilkannya. Dalam laporan Dispatch, Hook Entertainment diduga tidak pernah membayar Seung-gi selama karier musiknya yang terkenal, bahkan membuat sang aktor percaya bahwa dia adalah minus singer yang tidak menguntungkan.

Seung-gi telah bersama Hook Entertainment selama 18 tahun terakhir. Belum lama ini, CEO Hook Entertainment Kwon Jin-young juga merilis permintaan maaf resmi atas masalahnya dengan Seung-gi

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement