Kamis 24 Nov 2022 14:50 WIB

She Said: Perjuangan Jurnalis Ungkap Skandal Besar Pelecehan Seksual di Hollywood

Jurnalis New York Times ungkap kasus kekerasan-pelecehan seksual di Hollywood.

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Reiny Dwinanda
Foto adegan film She Said yang tayang di bioskop mulai 25 November 2022.
Foto: Dok Universal Pictures
Foto adegan film She Said yang tayang di bioskop mulai 25 November 2022.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Wartawan New York Times, Megan Twohey (Carey Mulligan) dan Jodi Kantor (Zoe Kazan), bekerja sama mengungkap sebuah isu sensitif. Dua jurnalis perempuan tersebut menulis tentang kasus kekerasan dan pelecehan seksual di industri perfilman Hollywood.

Hasil investigasi itu menjadi salah satu pemberitaan paling penting yang akhirnya memunculkan gerakan #MeToo. Dengan hadirnya gerakan yang melawan segala bentuk pelecehan seksual itu, mereka memecah keheningan dan kebungkaman para korban.

Baca Juga

Keuletan mereka menghimpun informasi menjadi laporan berita terangkum dalam film She Said, yang diarahkan sutradara Maria Schrader. Sinema tayang di bioskop Indonesia mulai 25 November 2022. Sebuah film yang penting disimak, dengan kualitas dan eksekusi apik untuk genre yang menggambarkan cara kerja jurnalis dalam mengurai sebuah peristiwa.

photo
Foto adegan film She Said yang tayang di bioskop mulai 25 November 2022. - (Dok Universal Pictures)

Pengungkapan skandal yang ada membuat penonton tertampar. Meski tanpa adegan eksplisit mengenai kasus pelecehan serta kekerasan seksual, kesaksian para korban akan membuat hati mencelos dan dada terasa berat. Tidak menyangka mendapati hal demikian masih ada dan nyata dialami pekerja film.

Semua itu tersaji kepada penonton berkat akting yang baik dari para pemeran, juga jalinan cerita serta visualisasi yang memotret dengan cakap isu yang diusung. Selain Mulligan dan Kazan, film dibintangi oleh Patricia Clarkson, Andre Braugher, Jennifer Ehle, Angela Yeoh, Maren Heary, Sean Cullen, Anastasia Barzee, Keilly Mcquail, serta Hilary Greer.

Film yang distribusinya dikelola oleh Universal Pictures ini diperuntukkan bagi penonton 13 tahun ke atas. Pelabelan itu cukup sesuai, sebab berbagai adegan dalam film aman disimak pemirsa yang berusia 13 tahun atau lebih.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement