Kamis 24 Nov 2022 01:50 WIB

Angga Dwimas Sasongko Angkat Cerita tak Biasa di Sekuel NKCTHI

Angga Dwimas Sasongko kupas lebih jauh cerita hubungan antarkeluarga.

Rep: Rahma Sulistya/ Red: Nora Azizah
Surtadara Angga Dwimas Sasongko.
Foto: Antara
Surtadara Angga Dwimas Sasongko.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Keluarga serumah belum tentu mengenal satu sama lain. Jangan-jangan, saudara kandung justru adalah orang asing yang terkadang belum tentu bisa dipahami karakter aslinya. Hal ini yang ingin didalami lebih jauh dalam sekuel NKCTHI, Jalan yang Jauh Jangan Lupa Pulang (JJJLP).

Setelah NKCTHI berhasil persembahkan kompleksitas permasalahan keluarga, melalui JJJLP, Angga Dwimas Sasongko mencoba mengupas lebih jauh lagi kedekatan antarkeluarga. 

Baca Juga

“Melalui JJJLP, kami ingin menunjukkan bahwa sedekat apapun kita dengan keluarga, bahkan meski tinggal serumah, belum tentu kita bisa benar-benar mengenal satu sama lain,” papar Angga dalam konferensi pers di Dia.Lo.Gue Kemang, Jakarta Selatan, Rabu (23/11/2022).

Penulis buku “NKCTHI” Marchella FP pun mengaminkan ucapan Angga. “Happy banget melihat perkembangan semesta NKCTHI bisa meluas sebesar ini, menyentuh hati orang sebanyak ini. Kalau selama ini kamu ngerasa kenal adik kakakmu, coba pikir lagi,” tutur Marchella.

Salah satu kekuatan dalam JJJLP adalah tokoh-tokoh dalam ceritanya yang memikat. Hal tersebut diakui sebagai salah satu alasan Sheila Dara kembali perankan Aurora. Transformasi Aurora, dari keberaniannya mengejar mimpi sampai bertanggung jawab dengan pilihannya membuat Sheila tersentuh.

Jerome Kurnia juga turut berikan pujian bagi tokoh Kit yang diperankannya. Bagi dia, Kit ini genuine, smart, humoris, dan idaman para wanita. Sementara Armand Maulana didapuk untuk mengisi soundtrack JJJLP.

Berjudul “Rerata”, lagu ini tercipta berdasarkan apa yang ia lihat dan rasakan terhadap anak-anak yang hidup di masa sekarang. Betapa rentannya mental mereka terhadap kehidupan.

”Saya ingin orang tahu, terutama bagi yang butuh healing atau tengah mengalami masalah, semua hal yang terjadi dalam hidup sifatnya berulang dan itu lazim. Terimalah, karena itu adalah karunia agar kita jadi lebih kuat dan tahu harus bagaimana menghadapi sesuatu,” kata Armand.

Keseluruhan adegan JJJLP direkam di London dan tayang serentak di bioskop pada 2023. Dan saat ini, video kick off-nya sudah bisa disaksikan melalui kanal YouTube Visinema Pictures.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement