Rabu 23 Nov 2022 16:43 WIB

Lagu ‘Rerata’ Armand Maulana Jadi Soundtrack Jalan yang Jauh Jangan Lupa Pulang

Armand Maulana tak menyangka lagu Rerata cocok dengan adegan JJJLP.

Rep: Gumanti Awaliyah/ Red: Reiny Dwinanda
Penyanyi Armand Maulana. Lagu Rerata milik Armand menjadi soundtrack film Jalan yang Jauh Jangan Lupa Pulang.
Foto: ANTARA/Fikri Yusuf
Penyanyi Armand Maulana. Lagu Rerata milik Armand menjadi soundtrack film Jalan yang Jauh Jangan Lupa Pulang.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Lagu terbaru Armand Maulana berjudul "Rerata" terpilih menjadi salah satu soundtrack film Jalan yang Jauh Jangan Lupa Pulang (JJJLP). Armand mengaku tak pernah menyangka lagu yang menjadi sebuah renungan personal tentang siklus emosi dalam kehidupan itu akan cocok dengan salah satu adegan penting di film JJJLP.

"Kalau mengutip pernyataan Angga (sutradara JJJLP), ini memang semesta yang mempertemukan," kata Armand dalam konferensi pers di bilangan Kemang, Jakarta Selatan, Rabu (23/11/2022).

Baca Juga

Kolaborasi antara Armand dan Visinema Pictures selaku rumah produksi JJJLP serbakebetulan. Armand menceritakan, mulanya ia menghubungi Angga Sasongko untuk meminta menggarap music video "Rerata". Menurut dia, Angga adalah sosok sutradara yang cocok untuk mengarahkan video musik lagu barunya tersebut.

Namun, setelah berbincang via telepon, Angga rupanya sedang berada di London untuk mempersiapkan syuting Jalan yang Jauh Jangan Lupa Pulang sehingga tak bisa menerima tawaran Armand. "Terus Angga bilang kalau dia pengen denger lagu gue, ya udah gue kirim materinya ke dia, dan ternyata malah cocok sama film yang lagi dia garap," kata Armand.

Angga yang juga hadir dalam kesempatan tersebut juga menambahkan bahwa telepon dari Armand kala itu seakan melengkapi puzzle cerita dari JJJLP. Angga ingat betul kala Armand menelponnya, dia pun sedang mentok karena tak menemukan lagu yang pas untuk merangkum kisah dan problematika di JJJLP.

"Gue inget banget saat itu gue jongkok di lobi apartemen di London karena ngerasa stuck banget, terus pas gitu ada telepon dari Kang Arman, ya seperti apa yang kang Armand bilang, gue minta materi lagunya. Setelah gue dengerin, intronya terus terngiang-ngiang selama gue di sana, dan akhirnya gue yakin lagu ini bisa menyempurnakan cerita JJJLP," jelas Angga.

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement