Jumat 18 Nov 2022 11:02 WIB

5 Minuman Terbaik untuk Diminum Setiap Hari

Banyak minuman yang memiliki efek samping positif bagi kesehatan.

Rep: Haura Hafizhah/ Red: Dwi Murdaningsih
Jus jeruk. Jus jeruk adalah minuman menyehatkan yang baik dikonsumsi setiap hari.
Foto: Republika/Yasin Habibi
Jus jeruk. Jus jeruk adalah minuman menyehatkan yang baik dikonsumsi setiap hari.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Jika ingin mendapatkan tubuh yang sehat dan bugar, Anda harus memastikan terhidrasi tiap hari. Memilih minuman terbaik untuk tubuh Anda sangatlah penting.

Dilansir dari eat this  pada Jumat (18/11/2022) banyak minuman yang memiliki efek samping positif bagi kesehatan Anda. Namun ada minuman lain, seperti minuman manis, yang bisa menimbulkan efek berbeda, termasuk penyakit metabolik seperti obesitas, diabetes tipe II dan gagal jantung jika Anda minum terlalu banyak.

Baca Juga

Berikut lima minuman terbaik untuk diminum setiap hari yaitu :

 

 

Teh Hijau

Teh hijau memiliki antioksidan yang memiliki manfaat kesehatan mulai dari mencegah penyakit, mengurangi peradangan dan bahkan berpotensi mencegah kanker. Teh hijau juga membantu membuang racun dan meningkatkan metabolisme.

 

Jus Jeruk

Jika Anda tidak ingin minum air putih untuk sarapan dan tidak ingin mengonsumsi kafein dari secangkir kopi, minuman terbaik yang dapat Anda miliki untuk memulai hari adalah jus jeruk. Khususnya jus jeruk dengan ampas.

Manfaat yang Anda dapatkan dari jus jeruk adalah kandungan airnya yang membantu merehidrasi Anda dari puasa semalaman atau jika Anda tidak mendapatkan cukup minum sepanjang hari.

 

Smoothie

Smoothie adalah pilihan yang bagus bagi mereka yang ingin menyehatkan diri dengan makanan atau camilan padat nutrisi. Minuman yang diblender ini layak diminum setiap hari karena sangat bisa disesuaikan.

Saat Anda membuat smoothie, Anda bisa menambahkan apa saja ke dalamnya. Pengemar smoothie biasanya memilih buah, sayuran dan protein seperti selai kacang atau biji rami.

 

Kefir

Mirip dengan yogurt tipis, kefir adalah minuman yang terbuat dari susu fermentasi yang semakin populer karena manfaatnya untuk kesehatan usus. Minuman berbahan dasar susu yang kaya probiotik ini adalah baik untuk dikonsumsi setiap hari untuk mendukung kesehatan usus.

Uniknya, kefir memiliki 12 jenis probiotik di dalamnya. Biasanya yogurt hanya memiliki tiga sampai lima jenis probiotik. Probiotik sering dikaitkan dengan kesehatan usus.

 

Air

Air adalah minuman terpenting yang harus diminum setiap hari. Minum delapan hingga 10 gelas air setiap hari tidak hanya untuk membuat diri Anda lebih sehat tetapi juga untuk menghindari berbagai macam gangguan kesehatan.

Minum delapan hingga sepuluh gelas per hari dapat menurunkan tingkat dehidrasi dan meningkatkan kadar cairan dalam tubuh Anda. Jika rasa air tidak cukup enak, Anda bisa  menambahkan seiris lemon ke minuman.

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement