Rabu 16 Nov 2022 03:09 WIB

Pevita: Hampir Semua Adegan Fighting di Sri Asih Aku Lakuin Sendiri

Pevita sebut koreografi adegan fighting Sri Asih dilakukan Iko Uwais Tim

Rep: Rahma Sulistya/ Red: Ichsan Emrald Alamsyah
All cast and crew dalam press screening film Sri Asih di XXI Epicentrum Jakarta, Selasa (15/11/2022).
Foto: Republika/Rahma Sulistya
All cast and crew dalam press screening film Sri Asih di XXI Epicentrum Jakarta, Selasa (15/11/2022).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kembalinya superhero dalam Jagat BumiLangit Cinematic Universe, tentunya sudah sangat dinantikan banyak penggemar. Pada 17 November 2022 mendatang, Sri Asih akan tayang serentak di seluruh bioskop Indonesia.

Berdurasi dua jam 15 menit, penonton akan disuguhkan cerita yang di-develop perlahan dan mudah dipahami. Cerita berfokus pada perjalanan Sri Asih menemukan kekuatannya, serta beberapa karakter kunci yang tidak terang-terangan dibuka berbarengan.

Yang menarik juga adalah gerakan koreografi baik dari Sri Asih dan musuhnya yakni Roh Setan, yang tidak berlebihan. Gerakan indah dan memukau ini diarahkan oleh Uwais Team, sehingga Sri Asih, Roh Setan, dan beberapa pemain lain dengan adegan fighting, memiliki posisi yang pas.

“Bisa dibilang 90 persen adegan fighting itu aku lakuin sendiri, aku bersyukur juga diberi waktu yang panjang untuk persiapan,” ucap Pevita Pearce yang memerankan Sri Asih, dalam konferensi pers screening film //Sri Asih// di XXI Epicentrum Jakarta, Selasa (15/11/2022).

Awalnya, ia hanya ingin mencoba untuk menampilkan beberapa adegan fighting sendiri, tapi ketika syuting berjalan, hampir semua adegan ia lakukan sendiri dan menjadi pengalaman tak terlupakan bagi dirinya.

Bahkan, Pevita bertarung dengan Randy Pangalila yang juga merupakan seorang atlet MMA. Bagi Randy, Pevita menjalani perannya sangat baik dan dengan mudah mengikuti gerakan rumit sekali pun, sehingga membuatnya merasa senang bisa beradegan fighting dengan Pevita.

“Dia artis yang cerdas dan cepat tangkap. Menurut saya, gerakan teknis Brazilian Jiujitsu di MMA itu cukup rumit, dan waktu workshop, Pevita cukup cepat beradaptasi mengikuti gerakan-gerakan itu,” papar Randy dalam kesempatan yang sama.

Film superhero juga tak lepas dari special effect yang memberikan kesan super pada sang hero. Sri Asih menyuguhkan special effect dengan sangat menawan, belum lagi dengan sorotan yang tampak sangat natural kepada sosok Sri Asih.

Rupanya, special effect ini dikerjakan sendiri oleh anak negeri tetapi hasilnya bisa tak kalah dengan buatan luar. “Special effect semua dikerjakan anak negeri sendiri,” ujar sang Sutradara Upi, juga dalam kesempatan yang sama.

Untuk diketahui, Sri Asih sempat muncul dalam film superhero Jagat BumiLangit pertama, Gundala. Dan setelah ini, dikabarkan akan ada banyak kisah superhero, yang akan dibuat oleh Jagat BumiLangit tentunya dengan aktor dan aktris papan atas.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement